29.2 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
29.2 C
Manokwari
More

    Waterpauw Perintahkan Tutup Sementara Aktivitas Galian C di Kota Sorong

    Published on

    KOTA SORONG, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, meminta agar aktivitas tambang galian C di Kota Sorong dihentikan sementara.

    Hal ini disampaikan Waterpauw dalam rapat koordinasi (rakor) penanganan bencana banjir dan longsor di Kota Sorong, Senin (29/8/2022). Rapat ini untuk menyinergikan hal-hal mendasar yang dapat ditangani bersama.

    Baca juga:  Sekolah di Manokwari Respons Positif Program Imunisasi dan Screening PTM

    Waterpauw mengatakan, telah melaporkan kondisi terkini pascabanjir Kota Sorong beserta penanganannya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

    Mendagri, kata dia, meminta agar segera menutup sementara aktivitas tambang galian C yang akan ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong.

    Baca juga:  Legislator Manokwari Masrawi Ariyanto Sebut Kenaikan Harga BBM Sulitkan Masyarakat Kecil

    “Saya dapat informasi ada longsor yang membahayakan tiang SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) di Malanu Km 10. Kemarin saya sudah lapor kepada Mendagri dan ada arahan segera ditutup. Setelah ini kepada dinas provinsi maupun dari kota, kita kawal sama-sama dan sampaikan kepada masyarakat kita tutup,” kata Waterpauw.

    Baca juga:  Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemkab Manokwari Dapat Dana Rp10 M dari Kemenkeu

    Waterpauw menegaskan, hal ini demi kebaikan bersama. Apabila ada pihak-pihak yang menghalangi penutupan sementara akan ditangani sesuai ketentuan.

    “Kita tegas saja. Kalau ada alat kita police line saja. Ini yang dorang bikin mau-mau atau suka-suka dan masyarakat lain tanggung akibatnya,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    Tim Gabungan Kementerian Evaluasi Capaian AHC 6 Provinsi di Papua Raya

    SORONG, linkpapua.com- Tim Koordinasi Inpres 1/2022 melakukan monitoring kepada 6 pemerintah provinsi di Papua....

    Gabungan Mahasiswa Sorong Raya Galang Donasi untuk Korban Longsor Toraja

    SORONG, Linkpapua.com - Gabungan mahasiswa se-Sorong Raya melakukan penggalangan donasi untuk korban longsor di...