26.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Buka Blokade di Sekretariat Gerindra Papua Barat, Ini Kata Lakotani

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua DPD Gerindra Papua Barat, Mohamad Lakotani, bersama sejumlah pengurus partai, Kamis siang (25/8/2022), membuka blokade di sekretariat partai yang dilakukan pengurus DPC Gerindra, Rabu (24/8/2022) kemarin. Lakotani mempertanyakan pihak-pihak mengatasnamakan pengurus yang melakukan blokade.

    “Pihak-pihak itu mengatasnamakan pengurus DPC Gerindra, tetapi hanya Pak Daud Indou saja yang masih pengurus Gerindra. Tetapi, kalau DPC lain bukan lagi pengurus karena kita juga sedang mempersiapkan proses pelantikan pengurus-pengurus DPC. Sehingga yang mengatasnamakan 10 pengurus DPC itu dari mana saja yang tidak setuju saya sebagai Ketua DPD Gerindra Papua Barat,” ujar Lakotani usai membuka blokade sekretariat.

    Baca juga:  Lamberthus Jitmau Lantik Empat Pengurus DPD Golkar Manokwari Raya

    Lakotani menyebut, persoalan kader atau bukan kader Gerindra kemudian ditunjuk sebagai ketua partai di daerah sangat mungkin terjadi. Hal itu merujuk saat dirinya ditunjuk sebagai Ketua Gerindra Papua Barat pada 2017 lalu.

    “Yang ditunjuk sebagai ketua Gerindra tentunya harus yang memiliki kompeten dan punya komitmen untuk membesarkan partai. Ada beberapa ketua DPD Gerindra yang juga ditunjuk bukan merupakan kader, tetapi punya kompetensi sehingga itu bukan suatu persoalan,” tambah dia.

    Baca juga:  HUT Partai Ke-15, Gerindra Papua Barat Gelar Jalan Santai

    Dalam SK pengurus-pengurus DPC yang baru yang sudah dikeluarkan DPP Partai Gerindra, yaitu DPC Gerindra Kaimana, Fakfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Manokwari, dan Sorong Selatan.

    “Gerindra punya mekanisme, setiap pengurus suatu saat bisa diganti berdasarkan penilaian yang objektif. Untuk pengurus DPC menjadi kewenangan DPD yang mengajukan ke DPP. Selama ini ada beberapa DPC yang saat saya konsolidasi mereka tidak ada,” jelas Lakotani.

    Baca juga:  2 Tahun Minus, Laju Ekonomi Papua Barat Ditarget 5,5% di 2023

    Adanya kritikan terhadap capaian kursi Gerindra yang menurun di bawah kepemimpinannya, Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 ini mengaku seharusnya para pengurus introspeksi diri. Gerindra sendiri menjadwalkan melantik pengurus-pengurus DPC pada 3 September mendatang. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...