26.6 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Dukung Penuh Penjabat Bupati Maybrat, Ketua MRP: Harus Buka Diri ke Masyarakat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Maxsi Nelson Ahoren, komitmen mendukung penuh Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu, dalam menyelesaikan sejumlah persoalan di sana.

    Menurutnya, Pj Bupati Maybrat harus mengambil langkah pendekatan kepada masyarakat adat, tokoh agama, dan tokoh perempuan, serta seluruh elemen masyarakat.

    “MRP tetap mendukung apa pun yang akan dilakukan nanti di Maybrat oleh Penjabat Bupati. Sehingga Penjabat harus membuka diri kepada masyarakat maupun DPR,” tuturnya kepada wartawan usai menghadiri pelantikan tiga penjabat kepala daerah, Selasa (23/8/2022).

    Baca juga:  Lanjutkan Lawatan ke Kampung Kotam, Ali Baham Bicara Program Prioritas

    Maxsi mengatakan, Penjabat Bupati Maybrat yang saat ini ditunjuk belum sepenuhnya memahami kondisi di Maybrat. Makanya, kata dia, perlu ada pendekatan kepada masyarakat.

    Baca juga:  Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    “Saya kira dia tidak bisa berdiri sendiri, harus bersama masyarakat, karena masyarakat membutuhkan sentuhan dan bantuan,” tuturnya.

    Dalam pelantikan, Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, meminta Pj Bupati Maybrat mengembalikan warga yang selama ini mengungsi akibat adanya insiden yang melibatkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beberapa waktu lalu.

    Baca juga:  Lantik Pimpinan MRPB, ini Harapan Pj Gubernur Ali Baham

    “Penjabat Bupati Maybrat dapat mengembalikan warga di sejumlah distrik yang selama ini mengungsi agar dapat kembali ke rumahnya masing-masing. Ini penting agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal karena akibat mengungsi banyak anak-anak yang tidak bisa bersekolah karena ikut orang tuanya,” ucap Waterpauw. (LP9/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    Dominggus Daftar di Perindo Maju Pilgub PB, Singgung Lawan Kotak Kosong

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dominggus Mandacan mengantarkan berkas pendaftarannya ke DPW Partai Perindo Papua Barat...

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...