26.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Kebakaran di Fanindi Diduga Kuat Akibat Korsleting Listrik

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kepolisian terus mendalami penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah dan kios di Kompleks Fanindi, Sabtu pekan lalu.

    Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom, menjelaskan dari keterangan sejumlah saksi termasuk pemilik rumah, diduga kuat sumber api karena korsleting listrik.

    Baca juga:  ICOPOD II 2023, Bupati Teluk Bintuni Dorong Pengembangan Objek Pariwisata Mangrove

    “Dari hasil identifikasi oleh Satuan Reserse dan Kriminal dan olah TKP maupun berdasarkan kesaksian dari enam orang saksi, api diduga kuat berasal dari korsleting listrik. Ini juga berasal dari hasil identifikasi sejumlah barang bukti di TKP, yaitu kabel dan meteran listrik dari kios tersebut,” ujar Gultom, Senin (22/8/2022).

    Baca juga:  Pekerja Swasta di Manokwari Ditangkap karena Mencuri Motor, Begini Modusnya

    Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, sejumlah barang bukti dikirim ke laboratorium forensik Polda Papua untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Dijelaskannya, akibat kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materi dari warga yang rumahnya terbakar mencapai Rp800 juta hingga Rp1 miliar.

    Baca juga:  Legislator Manokwari Masrawi Ariyanto Sebut Kenaikan Harga BBM Sulitkan Masyarakat Kecil

    Kebakaran yang terjadi pada akhir pekan itu menarik perhatian warga sekitar. Warga sempat melakukan pemadaman, tetapi karena keterbatasan peralatan sehingga bangunan ludes terbakar. (LP3/Red)

    Latest articles

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang sedianya maju lewat jalur independen...

    More like this

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...

    Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bakal Calon Wakil Bupati 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi,...