27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Dua Hari Beruntun, Polres Manokwari Tangkap Empat Pengguna Ganja di Lokasi Berbeda

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) Polres Manokwari menangkap sejumlah tersangka dalam penyalahgunaan narkoba. Ada empat pengguna yang diamankan di lokasi berbeda dalam dua hari beruntun.

    Rilis pers terkait kasus ini dipimpin langsung Kapolres Manokwari, AKPB Parasian Herman Gultom, didampingi Kasatresnarkoba, Ipda Jhon Haulussy, serta KBO Satresnarkoba Ipda Thomas Sabon, Senin (22/8/2022).

    Baca juga:  Patut Dicontoh, Rumah Kreatif Raja Ampat Bantu PAD di Tengah Pandemi

    Gultom mengungkapkan, pada 31 Juli lalu Satresnarkoba Polres Manokwari menangkap tiga tersangka berinisial JM, MA, dan H. “Dari para tersangka diamankan narkotika jenis ganja seberat 5,7 gram. Penangkapan dilakukan di Jalan Esau Sesa. Ketiganya memakai narkoba secara bersama-sama. JM dan MA yang menjemput ganja lalu H yang menyimpan ganja tersebut,” beber Gultom.

    Baca juga:  Sidang Istri Aniaya Suami di Manokwari Terus Bergulir, PH Korban: Perbuatan Terdakwa Sudah Terbukti

    Selain ketiga tersangka tersebut, sebelumnya pada 30 Juli jajaran Satresnarkoba Polres Manokwari menangkap tersangka J. Tersangka ditangkap di sekitar Kantor DPU Manokwari. Dari tangan tersangka ditemukan ganja 8,8 gram yang dikemas dalam satu bungkusan plastik.

    Baca juga:  Koramil 1806-01/Bintuni Laksanakan Perawatan Tanaman Jagung Dukung Ketahanan Pangan

    “Dari penangkapan di kedua momen itu memang tidak ada keterkaitan satu sama lain. Mereka dari jaringan yang berbeda,” tambahnya.

    Akibat perbuatan yang dilakukan, para tersangka dikenakan pasal 111 dan pasal 127 Undang-Undang Anti Narkotika dengan ancaman hukuman bisa mencapai 12 tahun penjara. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...