26.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Jelang Penunjukan Karteker Bupati Sorong, Klois Yable: Harus Orang Moi

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Masa jabatan kepala daerah Kabupaten Sorong akan berakhir pada 22 Agustus 2022 ini. Sejumlah elemen masyarakat di Sorong akan menggelar aksi untuk meminta agar karteker nantinya harus pejabat yang berasal dari Suku Moi.

    “Untuk penjabat karteker Bupati Sorong tahun 2022 pada prinsipnya masyarakat menerima, tapi ada catatan harus dari orang Suku Moi,” kata Klois Yable, salah satu tokoh masyarakat Suku Moi, Kamis (18/8/2022) malam.

    Baca juga:  Resmikan Resto Yen Beba, Bupati Manokwari: Investasi Swasta Dorong Pembangunan Daerah

    Pihaknya juga berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong harus mengaderkan orang Moi untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) ke depannya. Selain itu,
    pemerintah daerah harus memperhatikan pengusaha asli Papua, terutama orang Moi, untuk menjawab proposal yang telah diajukan agar diberikan paket pekerjaan proyek.

    “Jika pemerintah tidak menjawab tuntutan yang ada, maka sampai kapan pun kelompok solidaritas Suku Moi akan kawal dan kejar terus sampai tuntutan dijawab oleh pemerintah. Selama ini kelompok masyarakat aksi solidaritas Suku Moi juga mendukung pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan agar masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan di Wilayah Kabupaten Sorong. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sorong juga harus perhatikan masyarakat,” bebernya.

    Baca juga:  Insiden Perkelahian dengan Oknum Brimob, Warga Swapen Bahari Sepakat Berdamai

    Masyarakat solidaritas Suku Moi siap mendukung dan mengawal penjabat bupati yang ditetapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sampai pelantikan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat serta tetap bangun komunikasi untuk menjaga situasi di wilayah Sorong tetap aman.

    Baca juga:  Nilai Cacat Hukum, YLBH-SM Bakal Gugat Penggantian Wakil Ketua DPRD Teluk Wondama

    Sekadar informasi, selain Kabupaten Sorong, ada dua kabupaten/kota lain yang kepala daerahnya akan berakhir 22 Agustus ini, yakni Kota Sorong dan Kabupaten Maybrat. (LP3/Red)

    Latest articles

    PFM Desak Kapolda Tindak Tegas Penjual Miras Oplosan di Papua Barat...

    0
    MANOKWARI,linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih, Mananwir Paul Finsen Mayor meminta Kapolda Papua Barat menindak tegas peredaran miras oplosan yang marak di Papua Barat Daya (PBD)....

    More like this

    PFM Desak Kapolda Tindak Tegas Penjual Miras Oplosan di Papua Barat Daya

    MANOKWARI,linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih, Mananwir Paul Finsen Mayor meminta Kapolda Papua Barat menindak tegas...

    SKK Migas-Pertamina Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi Buah Merah di Sorong

    SORONG-linkpapua.com- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas)...

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...