27.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    545 Guru Kini Jadi PPPK, Suriyati Faisal: Tidak Ada Istilah Malas-malasan Lagi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sekitar 545 tenaga guru di Kabupaten Manokwari diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Surat keputusan (SK) pengangkatan telah diserahkan oleh Bupati Manokwari dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

    Pengangkatan ini menjadi angin segar bagi para guru yang telah berstatus pegawai honor sejak beberapa tahun. Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manokwari, Suriyati Faisal, mengatakan dengan pengangkatan ini menjadi motivasi bagi para guru untuk dapat mendidik dan mengajar para siswanya.

    Baca juga:  Angka Putus Sekolah di Papua Barat 68.988 Anak, Manokwari Tertinggi

    “Dengan penerimaan SK tersebut maka para guru dapat lebih loyal dan bertanggung jawab kepada para siswa agar dapat membentuk generasi yang cerdas. Di tangan para guru inilah penerus bangsa ini disiapkan. Tidak ada istilah malas-malasan lagi dari para guru karena untuk meraih SK itu telah melewati proses yang panjang,” kata Suriyati, Senin (15/8/2022).

    Baca juga:  Pagar Makan Tanaman, Tiga Oknum Polisi Terlibat Narkoba Ditangkap

    Dikatakannya, pasca pengangkatan para guru honor ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari masih memiliki pekerjaan rumah dalam mewujudkan pendidikan berkualitas di Manokwari.

    “Setelah menyiapkan SDM (sumber daya manusia) para guru perlu juga ditunjang dengan infrastruktur yang baik serta fasilitas penunjang lainnya di setiap sekolah. Karena masih ditemukan sekolah yang membutuhkan fasilitas penunjang, baik itu gedung maupun peralatan penunjang lainnya,” ungkapnya.

    Baca juga:  Hingga Agustus, 80 Persen Anggaran Setwan DPRD Manokwari Sudah Terserap

    Ketua Fraksi Golkar itu berpandangan dengan adanya pengangkatan tersebut tentu dapat mengurangi beban sekolah yang selama ini harus mengalokasikan anggaran untuk membayar gaji guru honor. (LP3/Red)

    Latest articles

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024. Pendaftaran akan dibuka hingga 7 Mei mendatang. Muhammad...

    More like this

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...

    Bupati Manokwari Maknai Pentingnya Halal Bi Halal Sebagai Wadah Persatuan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri Halal Bi Halal yang digelar DPD Partai...

    Daftar di PAN, Hermus Segera Umumkan Pendamping di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari incumbent Hermus Indou secara resmi mengambil formulir pendaftaran calon kepala...