26.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Temui Bupati Manokwari, Komunitas Trail Minta Lebih Diperhatikan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pencinta trail yang tergabung dalam Komunitas Trail Manokwari (KTM) menemui Bupati Manokwari, Hermus Indou, Sabtu (13/8/2022), untuk menyampaikan aspirasi.

    Reynol, salah satu pengurus KTM menyampaikan bahwa Manokwari sesungguhnya punya pencinta trail, tetapi kurang diperhatikan. Pihaknya pun meminta ke pemerintah daerah agar tiap tahun bisa membuat kegiatan yang melibatkan komunitas trail.

    “Agar bakat dari para pemuda tidak hilang, tetapi bisa dikembangkan dan membawa nama baik Manokwari,” kata Reynol.

    Baca juga:  Karnaval Budaya HUT Manokwari, Hermus: Rawat Persaudaraan dan Kekeluargaan

    KTM, kata dia, siap bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk pembinaan bakat pemuda Manokwari yang diharapkan tampil pada berbagai kejuaraan.

    “KTM meminta dukungan dari bupati agar bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan pembinaan kepada pemuda-pemuda yang sering melakukan balap liar agar tidak melakukan aktivitas tersebut,” beber Reynol.

    Baca juga:  Polisi Ringkus Komplotan Curanmor di Manokwari, 2 Anak di Bawah Umur

    Reynol berharap ke depan sistem olahraga harus sistematis dengan memantapkan regulasi, kelembagaan, SDM, sarana prasarana, maupun sistem kompetisi.

    Menjawab aspirasi KTM, Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar event trail pada pembukaan Bulan Bhakti Gotong Royong pada Oktoter mendatang.

    Sebelumnya, KTM bersama DPC PDIP Manokwari menggelar konvoi merah putih memeriahkan momentum peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Serahkan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rentan

    Hermus Indou yang juga Ketua DPC PDIP Manokwari melepas para peserta konvoi di Lapangan Borasi, Sabtu (13/8/2022). Peserta selanjutnya melalui rute Padarni-Sanggeng-Jalan Trikora wosi dan finis di Puncak Soribo. (LP8/Red)

    Guyuran hujan yang menyurutkan para peserta konvoi untuk melalui rute hingga menyentuh garis finis. Di garis finis, peserta konvoi membentangkan bendera merah putih sepanjang 20 meter di Puncak Soribo. (LP8/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...