26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Dibuka Sekda Manokwari, Kelurahan Padarni Gelar Berbagai Lomba Agustusan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Hendri Sembiring, hadir sekaligus membuka rangkaian lomba peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kantor Kelurahan Padarni, Senin (8/8/2022).

    Lomba yang dilaksanakan, seperti yosim pancar, tarik tambang, dan kebersihan. Seluruh lomba diikuti antar RT/RW se-Kelurahan Padarni.

    Hendri dalam arahannya mengatakan 17 Agustus bukan sekadar momentum peringatan hari kemerdekaan, tetapi sekaligus membangkitkan semangat generasi muda untuk meningkatkan budaya olahraga dan pola hidup sehat di tengah-tengah masyarakat.

    Baca juga:  Hadapi 2023, Hermus Minta Transformasi ASN Lingkup Pemkab Manokwari

    “Budaya olahraga tidak diperoleh secara instan, tapi perlu proses dan peran dari aparatur di tingkat RT/RW sampai pemerintah daerah. Itu sangat diperlukan untuk menerapkan nilai-nilai positif yang terkandung dari olahraga, yaitu sportivitas, disiplin, dan kerja sama,” kata Hendri.

    Baca juga:  Komisi A DPRD Akan Turun Pantau PTM Manokwari

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, kata dia, sangat mendukung program Kelurahan Padarni. Dia pun mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menggelorakan dan menyemarakkan kegiatan keolahragaan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan produktif.

    Hendri juga berpesan kepada Lurah Padarni dan seluruh masyarakat bahwa kegiatan yang bersifat positif seperti ini mesti terus berlanjut. “Jangan berhenti di sini karena kegiatan ini dapat memotivasi pemuda Padarni untuk berinovasi lebih dalam bidang olahraga, seni, dan kebersihan lingkungan,” ucapnya.

    Baca juga:  Yuk, Bayar Pajak! Bapenda Manokwari Gelar Pekan PBB P2

    Selain Sekda Manokwari, pembukaan dihadiri anggota DPRD Manokwari, Romer Tapilatu, serta para ketua RT/RW. (LP8/ Red)

    Latest articles

    Tangguh LNG Komitmen Percepat Program NSH di Teluk Bintuni

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com - BP Indonesia sebagai operator Tangguh LNG bertekad mempercepat dan menyelesaikan program North Shore Housing (NSH). Program ini bertujuan membangun total 456 rumah...

    More like this

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...