27 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
27 C
Manokwari
More

    Dua Kapal Milik Pemprov Papua Barat Akan Diperbaiki

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat berencana memperbaiki dua kapal yang saat ini terparkir tak berdaya di pelabuhan milik Pemprov Papua Barat di Kabupaten Sorong.

    Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan kapal milik Pemprov Papua Barat itu nantinya akan dipergunakan untuk operasional pemerintah. Selain itu, untuk kepentingan pelaksanaan pemilu maupun pemilukada pada 2024 mendatang.

    Baca juga:  Kru Kapal Kelahiran Ukraina Dilaporkan Hilang di Laut Manokwari

    “Harus diperbaiki, kita peruntukkan kepentingan armada pemilu maupun pemilukada yang akan datang. Untuk mengecek sini-sana bersama Forkopimda dengan para pihak penyelenggara pemilu. Tetapi, juga untuk mengangkut logistik pemilu juga menjadi sasaran utama,” ujar Waterpauw usai coffee morning bersama Forkopimda di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (8/8/2022).

    Untuk perbaikan kapal tersebut, Waterpauw mengaku sudah melaporkan niatnya kepada Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, hingga Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia.

    Baca juga:  Pemprov Kucurkan Rp2,6 Miliar Bantuan Keuangan untuk Parpol, Golkar Terbanyak

    “Saya sudah melapor Pak Menteri Dalam Negeri. Beliau setuju sekali. Termasuk Menteri Investasi,” ucapnya.

    Kapal milik Pemprov Papua Barat tersebut merupakan pengadaan pada 2013 lalu saat kepemimpinan Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi, yang dipergunakan hingga 2019. Saat ini kapal tersebut mengalami kerusakan pada mesin.

    Baca juga:  10 ASN Pemprov Papua Barat Belum Sampaikan LHKPN, Kepala Inspektorat: Ada Kepala Dinas

    “Mesinnya ada dua, yang satu masih bagus dan satunya yang sudah rusak dan perlu perbaikan. Kita akan datangkan teknisi untuk memperbaiki, namun kita belum bisa prediksi berapa biaya perbaikan,” paparnya.

    Dia berharap, kapal tersebut bisa secepatnya diperbaiki dan bisa dipergunakan untuk kepentingan operasional Pemprov Papua Barat. (LP9/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...