26.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Lepas Kontingen Jambore Nasional XI, Waterpauw: Harumkan Kwarda Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, resmi melepas kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 Gerakan Pramuka Papua Barat Kwartir Daerah (Kwarda), Sabtu (6/8/2022).

    Waterpauw mengungkapkan Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan yang dipercayakan pemerintah sehingga harus mampu meningkatkan ilmu keterampilan, ilmu pengetahuan, ketangkasan, disiplin, kuat fisik, dan mental.

    Dia berharap seluruh kontingen yang berangkat ke depan dapat menjadi generasi muda tangguh, yang kelak menjadi penerus dalam mengemban cita-cita dan perjuangan bangsa, serta setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945 di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Baca juga:  Sekwan DPR Papua Barat Jadi Tersangka Korupsi Proyek APBD-P 2021, Langsung Ditahan

    “Jambore Nasional adalah sebuah acara pendidikan anak bangsa yang sangat penting. Di mana mempertemukan seluruh anak bangsa dari seluruh penjuru Indonesia. Oleh sebab itu, Adik-Adik harus dapat berkegiatan dengan damai bersahabat,” paparnya.

    Menurut dia, yang tergabung dalam kontingen adalah pilihan dari masing-masing cabang. Dirinya pun berpesan untuk menjaga nama baik daerah.

    Baca juga:  Wapres Ma'ruf Amin Buka Konferensi HPI, Tekankan Peran Penting Gereja di Tanah Papua

    “Ingat, Jambore Nasional seperti ini, tidak akan terulang untuk ke dua kalinya bagi Adik-Adik. Pesan Kakak, jaga semangat kebersamaan, kekompakan tim dan regu, untuk mengharumkan nama baik pribadi, keluarga, dan juga Papua Barat,” pesannya.

    Sementara, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat, Mohamad Lakotani, menyampaikan Jambore Nasional bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan serta rasa kebanggaan yang berbhineka sebagai manusia yang beriman dan berjiwa Pancasila.

    Baca juga:  KPU Manokwari Temukan 23 Bacaleg Belum Mundur sebagai ASN dan Kepala Kampung

    “Peserta yang tergabung dalam kontingen Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat, berjumlah 208 orang peserta dan 26 orang pembina pendamping, yang berasal dari 13 Kwartir Cabang se-Provinsi Papua Barat,” jelasnya.

    Kontingen akan mengikuti kegiatan dijadwalkan mulai 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta Timur. (LP9/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua....

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...