26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Frans N. Awak: Industri Teluk Bintuni Prioritas, Masuk RPJMN

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Industri di Aula Efano Glasilia, Jalan Awarepi, Teluk Bintuni, Jumat (5/8/2022).

    Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Teluk Bintuni, Frans N. Awak, Kelapa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP), Irai Suartika, Kepala Disperindagkop dan UKM, Julius Bandi, serta tokoh masyarakat. Kegiatan dibuka oleh Sekda ditandai dengan tabuh tifa sebanyak tujuh kali.

    Baca juga:  Lomba Olahraga, Hiburan Rakyat, dan Pameran Pembangunan Meriahkan HUT Teluk Bintuni

    Sambutan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, yang dibacakan Frans mengungkapkan bahwa industri merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan perekonomian nasional.

    Baca juga:  Malaria hingga HIV/AIDS Jadi Bahasan Serius Raker Evaluasi Puskesmas Se-Teluk Bintuni

    “Amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 merupakan implementasi dari komitmen pembangunan nasional yang terus mengakselerasi pengembangan kawasan industri di luar Jawa untuk untuk mendorong pemerataan pembangunan dan ekonomi,” kata Frans.

    Frans mengatakan bahwa kawasan industri Teluk Bintuni sendiri merupakan salah satu dari prioritas yang telah dicanangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

    Baca juga:  Mayoritas Fraksi di DPRD Manokwari Ingin Jumlah Dapil Tetap Mengacu Pileg 2019

    “Dikarenakan memiliki sumber daya alam (SDA) untuk mendukung industri Petrokimia yang diharapkan menarik investasi sebesar Rp1,76 triliun serta investasi sebesar USD800 juta dari pengembangan industri methanol dan turunannya serta industri ammonia dan turunannya,” bebernya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Dominggus Daftar di Perindo Maju Pilgub PB, Singgung Lawan Kotak Kosong

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dominggus Mandacan mengantarkan berkas pendaftarannya ke DPW Partai Perindo Papua Barat (PB) untuk berkompetisi pada Pilgub Papua Barat 2024, Selasa (7/5/2024)....

    More like this

    Tangguh LNG Komitmen Percepat Program NSH di Teluk Bintuni

    JAKARTA, Linkpapua.com - BP Indonesia sebagai operator Tangguh LNG bertekad mempercepat dan menyelesaikan program...

    Friska Pricilia Kasihiw Pimpin Dekranasda Teluk Bintuni 2022-2024

    TELUK BINTUNI,linkpapua.com- Friska Pricilia Kasihiw resmi dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni periode...

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...