26.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Terdesak Bayar Cicilan, Pengojek Bawa Lari Barang Penumpang Diamankan Polisi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Manokwari berhasil menangkap oknum pengojek yang membawa lari barang milik penumpangnya.

    Kanit Pidum Satreskrim Polres Manokwari, Aipda Persli Nahuway, mengatakan tersangka ditangkap pada Senin (1/8/2022) lalu.

    “Korban melaporkan pada 27 Juli bahwa ada pejasa ojek membawa lari barang miliknya. Awalnya dia minta diantarkan, tetapi karena ada yang tertinggal sehingga balik lagi ke rumahnya. Saat korban masuk ke rumahnya lalu ojek itu membawa lari barangnya,” ujar Nahuway, Jumat (5/8/2022).

    Baca juga:  Jelang Kedatangan Waterpauw, Kapolres: tak Ada Pengamanan Spesial, Manokwari Kondusif

    Persli mengatakan dari pemeriksaan kepolisian tersangka mengakui perbuatannya. “Dia awalnya tidak ada niat membawa lari, tetapi karena ada kesempatan sehingga niat itu muncul. Karena dia melihat ada barang korban di dalam tas yang diletakkan di motornya. Tersangka mengaku terdesak karena harus membayar motor dan membayar kos rumah,” tambahnya.

    Baca juga:  Kompak Pakai Baju Putih, Bupati Manokwari Bersama keluarga Coblos di TPS 077 Wosi

    Dari tangan tersangka, barang bukti yang diamankan tas yang berisi emas 10 gram, buku tabungan dari sejumlah bank milik korban, dan kendaraan pelaku. Sejumlah saksi juga sudah diperiksa.

    Baca juga:  Ditawari Biskuit, Bocah Enam Tahun di Manokwari Jadi Korban Pencabulan

    Dari perbuatan yang dilakukan, tersangka dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara empat tahun penjara. Saat ini tersangka sudah ditahan di rutan Mapolres Manokwari.(LP3/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    Bongkar Produksi Miras Rumahan Illegal, Ditresnarkoba Amankan 4 Tersangka  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Direktorat Reserse dan Narkoba Polda Papua Barat membongkar produsen minuman keras (Miras)...

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...