28.9 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Jadi Pembina Upacara Penerimaan Prajurit Baru Brigif 26/GP, Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menjadi pembina upacara penerimaan 32 prajurit baru Brigade Infanteri 26/Gurana Piarawaimo (Brigif 26/GP), yang terdiri atas 8 orang bintara dan 24 tamtama, Selasa (2/8/2022). Kegiatan dirangkaian dengan peresmian lapangan tembak pistol Brigif 26/GP.

    Kasihiw pada kesempatannya mengatakan TNI dalam menjalankan tugas dituntut profesional dengan mengedepankan kepentingan maupun kedaulatan bangsa dan negara. Hal ini, kata dia, tentu saja mesti didukung dengan prajurit kuat dan dapat diandalkan.

    Baca juga:  Besok, Prof Aris Murfai Hadir di Musrenbang RPJMD Bintuni

    “Oleh sebab itu, saya menyambut dengan baik acara tradisi penerimaan warga baru di satuan Brigif 26/GP yang merupakan bagian dari Kabupaten Teluk Bintuni. Saya yakin menjadi salah satu metode dalam meningkatkan militansi dan kedisiplinan personel dalam rangka mewujudkan profesionalisme organisasi TNI Angkatan Darat,” kata Kasihiw.

    Kasihiw mengungkapkan bahwa tradisi masuk satuan dapat menumbuhkan jiwa korsa, rasa cinta, dan kebanggaan terhadap satuan Brigif 26/GP. “Berharap adik-adik prajurit baru ini memiliki tekad dan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menegakkan kedaulatan negara serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni,” tuturnya.

    Baca juga:  Petrus Kasihiw: Eksistensi 20 Tahun Bintuni Bukti Kerja Keras Pendahulu

    Kasihiw berharap prajurit yang baru untuk segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi satuan dan kondisi wilayah Teluk Bintuni. “Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa pemerintah daerah maupun masyarakat Tanah Sisar Matiti menaruh harapan besar dengan kehadiran Brigif 26/GP di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

    Baca juga:  Pemkab Teluk Bintuni Akan Rehabilitasi Pasar Manimeri Kampung Banjar Ausoy

    Selain itu, lanjut Kasihiw, hubungan baik dan kebersamaan masyarakat yang terjalin selama ini tetap terbina dan terpelihara dengan baik. “Sinergitas ini dapat kita tingkatkan demi terlaksananya program pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Teluk Bintuni demi mewujudkan masyarakat yang maju, produktif, dan berdaya saing,” terang Kasihiw. (LP5/Red)

    Latest articles

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda Hersan mensosialisasikan penanganan stunting bagi siswa-siswi sekolah yang berkesempatan mengunjungi...

    More like this

    Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan kunjungan kerja yang bertujuan...

    Tanggapi Aksi Pemalangan oleh Pencaker, Bupati Kasihiw: Stop Bikin Gerakan Tambahan!

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT, memberikan tanggapan terkait...

    Bupati Petrus Kasihiw Dukung Perayaan HUT Pattimura di Bintuni

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melakukan pertemuan dengan panitia HUT Pattimura...