26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Inisiasi Raperda Pembinaan Sistem Keolahragaan, Suriyati Faisal: Agar Pengelolaan Lebih Terarah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komisi A DPRD Manokwari tahun ini menginisiasi pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pembinaan Sistem Keolahragaan Manokwari.

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Suriyati Faisal, menjelaskan dengan adanya raperda tersebut diharapkan tata kelola olahraga di Manokwari dapat semakin baik.

    “Raperda yang Komisi A usulkan itu agar visi dan misi pengelolaan olahraga di Manokwari dapat lebih terarah. Serta adanya kewenangan dan tanggung jawab dari pemda kepada olahraga yang ada di Manokwari karena berbagai olahraga yang ada saat ini pembinaannya tidak terarah dan hasil akhirnya seperti apa,” ujar Suriyati, Selasa (2/8/2022).

    Baca juga:  DPRD Manokwari Target 10 Raperda Ditetapkan Tahun Ini

    Suriyati yang juga merupakan Ketua Fraksi Golkar Manokwari tersebut menjelaskan selama ini dalam proses pembinaan atlet baru dilakukan saat akan menghadapi event olahraga. Hasilnya, para atlet tidak dapat meraih prestasi secara maksimal.

    Baca juga:  Samsul Hadi Sambut Baik Revitalisasi Pasar Sanggeng

    “Sejauh ini perhatian dari pemda kepada olahraga masih minim. Memang ini berdasarkan aspirasi-aspirasi dari insan olahraga di Manokwari sehingga kita membutuhkan peran serta banyak pihak untuk pembobotan dalam raperda ini,” tambahnya.

    Baca juga:  Tahun Ini Gedung DPRD Manokwari Direnovasi

    Pihaknya berupaya agar raperda ini dapat ditetapkan menjadi perda tahun ini. Dengan begitu, perhatian kepada olahraga di Manokwari dapat lebih baik lagi yang nantinya muncul atlet-atlet potensial yang membawa nama baik daerah di event olahraga. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...