26 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26 C
Manokwari
More

    BMP2I Papua Barat Dukung Hendrikus Fatem Jadi Penjabat Bupati Maybrat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Masyarakat Pengembangan Peningkatan Pembangunan Indonesia (DPW BMP2I) Papua Barat memberikan dukungan secara penuh kepada Hendrikus Fatem M.P. sebagai penjabat bupati Kabupaten Maybrat.

    “BMP2I Papua Barat mendukung sekali Bapak Hendrikus Fatem yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Papua Barat agar dilantik sebagai penjabat bupati Kabupaten Maybrat paruh sisa masa bakti 2022-2024 di Provinsi Papua Barat,” kata Markus Fatem, Sekretaris Umum DPW BMP21 Papua Barat, dalam rilisnya yang diterima, Senin (1/8/2022).

    Baca juga:  Longsor di Sorong, Ibu dan Anak Tertimbun

    Markus menjelaskan Kabupaten Maybrat lahir dan terbentuk secara legal administratif yang terdiri dari beberapa wilayah pemerintahan kampung dan distrik-distrik. Salah satunya tujuan pembentukan berdirinya Kabupaten Maybrat adalah pembangunan untuk mencerdaskan manusianya di segala bidang, baik pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial masyarakat.

    Baca juga:  Viral Video Anggota Polisi Dipukul Oknum Anggota TNI Berakhir Damai

    Markus membeberkan BMP2I Papua Barat mendukung secara penuh upaya-upaya pemerintah daerah saat ini di Kabupaten Maybrat melalui program pembangunan dan pengembangan infrastruktur. Salah satunya pembangunan rumah layak hunian dan persekolahan wilayah serta pembangunan jalan raya trans.

    Dia menilai, kepemimpinan Bupati Maybrat selama ini belum menunjukan komitmen baik dan sungguh-sungguh dalam mengimplementasikan isi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2009 tentang Pemekaran Kabupaten Maybrat sehingga menimbulkan kesenjangan sosial.

    Baca juga:  BPK dan Polda Papua Barat Diminta Audit Dana Konservasi

    “BMP2I Papua Barat mendukung agar Bapak Hendrikus Fatem dapat dilantik sebagai penjabat bupati Kabupaten Maybrat,” ucap Markus.

    Sekadar informasi, Wali Kota Sorong, Bupati Sorong, dan Bupati Maybrat akan berakhir masa jabatannya pada 22 Agustus 2022. (LP2/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua....

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...