27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    Pembangunan Pasar Sanggeng, Pedagang Direlokasi di Empat Titik

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pembangunan Pasar Sanggeng di Kabupaten Manokwari direncanakan akan dimulai pada 2023 mendatang. Sekitar 800 pedagang rencananya akan direlokasi.

    Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Manokwari, Jan Ayomi, kepada mengatakan ada sekitar empat lokasi untuk merelokasi pedagang di Pasar Sanggeng.

    Baca juga:  Pengrusakan dan Penganiayaan Pegawai Unipa, Polisi Sudah Periksa 15 Saksi

    “Ada empat lokasi untuk merelokasi pedagang, yakni belakang perbankan, Jalan Percetakan, Pasar Borobudur, dan Pasar Wosi (los kosong difungsikan kembali), alternatif nanti di Marina,” kata Jan, Jumat (29/7/2022).

    Dari 800 pedagang di Pasar Sanggeng, saat ini sudah dilakukan tahap satu relokasi pedagang. “Kami sudah lakukan relokasi tahap pertama. Sepuluh usaha pengetikan di Pasar Sanggeng sudah dipindahkan ke los pasar tingkat lantai dua Pasar Wosi,” tuturnya.

    Baca juga:  Tegas, Oknum TNI Pelaku Penembakan di Prafi Akan Diproses Secara Militer

    Pada September dan Oktober tahun ini, kata dia, akan dikejar pembangunan los sementara di lokasi relokasi. Rencananya, pada Januari 2023 Pasar Sanggeng sudah dalam keadaan kosong karena proses pembangunan akan dimulai.

    Baca juga:  Bappenas Tinjau Manokwari, Siap Gulirkan Sejumlah Mega Proyek

    “Kami rencana pembangunan nanti pemerintah provinsi dan kabupaten akan menyiapkan bangunan sementara pada pedagang terdampak,” ungkapnya.

    Selain pedagang Pasar Sanggeng, nantinya taksi yang biasa parkir di belakang kantor perbankan juga pindah ke Terminal Wosi. (LP9/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...