26.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Buka Pintu Maaf, Bupati Teluk Bintuni Cabut Laporan Terkait Pencemaran Nama Baik

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, Kamis (28/7/2022), mencabut laporannya terkait pencemaran nama baik yang dilakukan Pius E. Nafurbenan beberapa bulan lalu. Kedua bela pihak bersepakat untuk saling memaafkan dan tidak melanjutkan proses hukum.

    Proses mediasi berlangsung di Polres Teluk Bintuni dihadiri kuasa hukum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni, Yohanes Akwan, Bupati beserta terlapor yang didampingi tim dari LBH Gerimis, Yance Dasnarebo dan Nueva Raiwaki.

    Baca juga:  Keluarga Korban Terbakar di THM Double O Bertemu Pihak Manajemen, Ini Poin yang Disepakati

    Yohanes Akwan yang juga Direktur YLBH Sisar Matiti mengatakan dengan kasus ini khalayak bisa belajar bahwa negara ini adalah negara hukum berasaskan demokrasi.

    “Bapak Bupati masih membuka pintu maaf kepada terlapor sehingga kasus ini tidak berlanjut. Ini menjadi pelajaran untuk semua masyarakat Teluk Bintuni bahwa pemerintah tidak antikritik,” ujar praktisi hukum ini.

    Baca juga:  Peringati Hari Pahlawan, Murid TK Pembina Manokwari Ziarah ke TMP

    “Kalau mau kritik, kritiklah pada tempatnya, bisa datang ke Kantor Bupati untuk menyampaikan keluhan atau aspirasi. Peristiwa hari ini mengingatkan kita bahwa di negara ini tidak ada yang kebal hukum,” sambungnya.

    Baca juga:  Ops Mansinam Tak Ada Tilang, Satlantas Teluk Bintuni Imbau Warga Tetap Patuh Aturan

    Dari pihak terlapor pun sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada Bupati dan berjanji tidak akan mengulanginya pada kemudian hari.

    Penyelesaian damai kedua belah pihak dituangkan dalam surat bermeterai 10.000 yang ditandatangani Bupati Teluk Bintuni dan terlapor. (LP5/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    Tangguh LNG Komitmen Percepat Program NSH di Teluk Bintuni

    JAKARTA, Linkpapua.com - BP Indonesia sebagai operator Tangguh LNG bertekad mempercepat dan menyelesaikan program...

    Bongkar Produksi Miras Rumahan Illegal, Ditresnarkoba Amankan 4 Tersangka  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Direktorat Reserse dan Narkoba Polda Papua Barat membongkar produsen minuman keras (Miras)...

    Friska Pricilia Kasihiw Pimpin Dekranasda Teluk Bintuni 2022-2024

    TELUK BINTUNI,linkpapua.com- Friska Pricilia Kasihiw resmi dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni periode...