27.6 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Bapemperda Manokwari Segera Tetapkan Enam Ranperda, Ini Daftarnya

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari akan menetapkan sejumlah rancangan peraturan daerah (Ranperda) dalam waktu dekat ini.

    Hal tersebut seperti disampaikan Ketua Bapemperda DPRD Manokwari, Masrawi Aryanto. Dia mengatakan Ranperda yang akan ditetapkan yaitu 2 usulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari dan 4 inisiatif DPRD Manokwari.

    Baca juga:  Masyarakat Warmare Siap Serahkan Lahan untuk Pergeseran Kabupaten Manokwari

    “Saat ini sudah ada 6 Ranperda yang materinya sudah siap. Itu yang akan ditetapkan dalam waktu dekat ini. Kita jadwalkan ini bisa masuk dalam masa sidang ketiga,” ujar Masrawi saat ditemui, Rabu (27/7/2022).

    Masrawi mengungkapkan dua Ranperda usulan eksekutif, yaitu Ranperda Pembentukan Distrik Aimasi, Distrik Mokwam, Distrik Masni Utara, Distrik Wasirawi, dan Distrik Moruj Mega, serta Ranperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik.

    Baca juga:  Langgar Protokol Kesehatan, Siap-Siap Kena Sanksi

    Sementara, inisiatif DPRD Manokwari, yaitu Ranperda tentang Keolahragaan dari Komisi A, Ranperda tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Komisi B, Ranperda tentang Pemenuhan Hak Disabilitas Komisi C, dan Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak Usulan Perseorangan.

    Baca juga:  Dapur Umum Koramil Manokwari-Kodam Kasuari Layani Makanan 700 Pengungsi Kebakaran Borobudur

    “Penetapan Ranperda ini seharusnya pada masa sidang kedua, tetapi tertunda sehingga akan ditetapkan di masa sidang ketiga. Sehingga jika sudah ditetapkan tinggal dilakukan tahapan lebih lanjut dan disosialisasikan ke masyarakat,” tuturnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...