27.9 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Basarnas Manokwari Kerahkan Penyelam Evakuasi Korban Tewas Mobil Terjun ke Danau Anggi Giji

    Published on

    PEGAF, Linkpapua.com – Tim Rescue Basarnas Kabupaten Manokwari mengerahkan empat penyelam untuk mengevakuasi korban kecelakaan Toyota Hilux bernomor polisi PB 8888 MM yang jatuh di Danau Anggi Giji, Kampung Kubey, Distrik Sururey, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Senin (25/7/2022) malam.

    “Iya, empat penyelam untuk membantu evakuasi satu korban yang terjepit Mobil di dalam danau,” kata Kepala Basarnas Kabupaten Manokwari, I Wayan Suyatna, Selasa (26/7/2022).

    Baca juga:  Sopir Singgah Kencing, Mobil Terjun ke Danau Anggi Giji Pegaf Tewaskan Tiga Orang

    Tim Rescue Basarnas Manokwari beranggotakan 11 Orang dengan peralatan perahu karet telah berada di lokasi bersama dengan anggota Polres Pegaf untuk upaya evakuasi.

    Kapolres Pegaf, Kompol Isaac Koko Hosio, sebelumnya menerangkan bahwa kecelakaan ini melibatkan empat orang. Tiga orang yang merupakan pekerja teknisi peralatan telekomunikasi dari PT GPA tewas, sementara sopir selamat.

    Baca juga:  Dewan Adat Papua Barat Tolak Pencalonan Jhony Way Jadi Penjabat Bupati Maybrat

    Tiga korban tewas, yakni Hamadi (40) suku Jawa alamat sementara di Kampung Igembei. Lalu, Agus (45) suku Makassar alamat sementara Kampung Igembei dan Yunus Amis (50) suku Jawa beralamat sementara di Kampung Igembei. Sementara, pengemudi ML (38) selamat dan kini diamankan di Polsek Anggi Pegunungan Arfak.

    Baca juga:  Polri Segera Tetapkan Tersangka Kasus Gagal Ginjal Akut

    Kompol Isaac juga mengungkapkan suhu udara yang dingin di daerah tersebut menjadi salah satu alasan korban terjepit di dalam mobil baru dievakuasi.

    Tim evakuasi menggunakan alat ekstrikasi memotong badan mobil untuk mengevakuasi jenazah korban yang terjepit. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD yang belum juga melaporkan progres paket-paket pekerjaan yang telah dijalankan....

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    Januari-April Kejari Teluk Bintuni Tangani 33 Kasus Pidana Umum, 15 Inkrah

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) Boston Siahaan mengatakan, sepanjang Januari hingga...