28.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Terungkap, Mandor PT Medco Dalang Pencurian Buah Sawit

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari menangkap tiga pelaku dugaan pencurian buah kelapa sawit di PT Medco. Satu di antara tersangka merupakan mandor perusahaan tersebut.

    Kepala Unit Pidum Satreskrim Polres Manokwari, Aipda Persli Nahuway, menjelaskan para tersangka telah mengakui perbuatannya.

    “Pencurian di lahan perkebunan PT Medco di Kampung Koyani yang dilaporkan pada 31 Mei lalu, kami telah memeriksa 10 saksi dan barang bukti yang merupakan bukti transfer ke salah satu tersangka. Jumat (22/7/2022) kemarin kita memanggil sejumlah saksi yang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Para tersangka kooperatif dan mengakui perbuatan yang dilakukan,” ujar Nahuway, Senin (25/7/2022).

    Baca juga:  Rampas Sepeda Motor, Polres Manokwari Tangkap 2 Anak Dibawah Umur

    Tiga tersangka yang telah diamankan, yaitu AI yang merupakan mandor dan otak pencurian serta Y dan O yang diperintahkan oleh AI. “Tersangka melakukan pencurian sebanyak tujuh kali. AI yang merupakan mandor mengatur pencurian itu lalu dibawa oleh Y dan O. Dari pencurian tersebut kerugian sekitar Rp94 juta. Aksi dilakukan dari bulan Maret hingga Mei,” bebernya.

    Baca juga:  MUI-Polres Manokwari Komitmen Saling Dukung Menjaga Kamtibmas

    Akibat pencurian tersebut para tersangka dijerat pasal 363 KUHAP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Para tersangka kini ditahan di Rutan Mapolres Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Bupati Manokwari Maknai Pentingnya Halal Bi Halal Sebagai Wadah Persatuan

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri Halal Bi Halal yang digelar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manokwari Rabu (1/5/2024) di Manokwari. Dalam kesempatan tersebut,...

    More like this

    Bupati Manokwari Maknai Pentingnya Halal Bi Halal Sebagai Wadah Persatuan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri Halal Bi Halal yang digelar DPD Partai...

    Daftar di PAN, Hermus Segera Umumkan Pendamping di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari incumbent Hermus Indou secara resmi mengambil formulir pendaftaran calon kepala...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...