26.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    SD Sugumei Terbengkalai, DPRD Manokwari Akan Panggil Dinas Pendidikan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari memberikan atensi atas kondisi SD Sugumei di Kelurahan Amban yang terbengkalai lebih dari lima tahun terakhir dan sudah sangat memprihatinkan.

    Hal ini setelah DPRD Manokwari melakukan monitoring di Kelurahan Amban. Wakil Ketua DPRD Manokwari, Norman Tambunan, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

    Baca juga:  DPRD Sesalkan Penutupan UGD RSUD Manokwari

    “Dari penyampaian warga, sekolah itu sudah tidak aktif karena persoalan tanah. Sehingga siswa-siswa sudah tidak bisa bersekolah di sana sehingga saat ini menumpang di SD 44 Amban. Untuk itu kita rencanakan panggil dinas pendidikan Kamis nanti untuk mengetahui apa yang jadi persoalan sehingga sekolah itu terbengkalai,” ujar Norman, Rabu (20/7/2022).

    Baca juga:  Pemkab Manokwari dan DPRD Mulai Bahas Ranperda Limbah Domestik

    Dikatakannya, persoalan tersebut harus bisa dituntaskan karena berdampak langsung pada layanan pendidikan bagi masyarakat. Terlebih, masih ada siswa yang tercatat bersekolah di sekolah tersebut.

    “Persoalan mendasar harus diselesaikan dulu. Sehingga jika sudah selesai sebelum aktivitas sekolah berlangsung normal, terlebih dahulu harus dibangun baru dulu karena kondisinya sudah rusak parah. Jika hanya renovasi tentu tidak efektif juga,” tambahnya.

    Baca juga:  Sambut 1 Muharam, Legislator Suryati Faisal Serahkan Bantuan 250 Set Rebana ke Majelis Taklim Se-Manokwari

    SD tersebut sudah menjadi atensi sejak lama baik oleh pemerintah daerah maupun DPRD Manokwari. Meskipun begitu, hingga saat ini belum juga terselesaikan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...