27.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Monitoring LKPJ Bupati Manokwari, Dewan Minta Pustu Lemon Segera Beroperasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komisi A DPRD Kabupaten Manokwari turun melakukan monitoring LKPJ Bupati Manokwari, Hermus Indou, Selasa (19/7/2022). Dewan salah satunya melihat langsung program puskesmas pembantu (pustu) Pulau Lemon.

    Dewan menemukan bahwa pustu di Pulau Lemon hingga kini belum beroperasi. Untuk itu, instansi terkait lingkup Pemkab Manokwari, dalam hal ini Dinas Kesehatan, diminta untuk segera mengoperasikannya.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Setujui Ranperda LKPD APBD 2021

    Pustu ini juga berfungsi sebagai tempat tinggal bagi petugas medis. Dari pantauan media, bangunan pustu sudah rampung, tetap belum dilengkapi mebel.

    “Seharusnya pembangunan pustu itu dalam perencanaannya dilengkapi dengan peralatannya. Agar begitu bangunannya rampung bisa langsung digunakan dan memberikan manfaat untuk masyarakat. Kalau seperti ini pasti harus dibersihkan lagi,” ungkap Wakil ketua Komisi A, Suriyati Faisal.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Minta 24 Pengusaha Tahu-Tempe Segera Kantongi SPPL

    Politisi Golkar tersebut mengatakan dengan adanya pustu ini diharapkan mampu memberikan layanan prima bagi masyarakat dib idang kesehatan.

    “DPRD akan selalu mendukung program dari pemda untuk kepentingan masyarakat. Apalagi bidang kesehatan ini merupakan hal penting yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucapnya.

    Baca juga:  Apel Pasukan Operasi Mantap Brata, Kapolres Teluk Bintuni: Terorisme Harus Dihadapi Serius

    Sementara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Manokwari menyampaikan untuk tenaga medis akan ada penempatan dari puskesmas Pulau Mansinam.

    Di Pulau Lemon tercatat terdapat 236 warga. Dalam program pembangunan pustu Pulau Lemon, alokasi anggaran mencapai Rp617.500.000. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...