26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Hunting System, Satlantas Polres Manokwari Tindak 11 Pelanggaran

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manokwari melakukan kegiatan peningkatan disiplin lalu lintas berupa hunting system pelanggaran lalu lintas.

    Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas, mengatakan pada sejumlah titik yang menjadi pusat operasi, berhasil terjaring sejumlah pelanggaran.

    Rinciannya, tidak menggunakan helm sebanyak 5 pelanggaran, tidak menggunakan TNKB sepeda motor 3 pelanggaran, tidak menggunakan TNKB mobil sebanyak 1 kendaraan, dan knalpot racing sebanyak 2 pelanggaran.

    Baca juga:  Tak Punya Dokumen Kepemilikan, 4 Objek di Kawasan Bandara Manokwari Bakal Dieksekusi

    “Jumlah tilang sebanyak 11 pelanggaran lalu lintas dan terhadap pelanggar langsung diberikan blangko tilang,” ujarnya, Senin (18/7/2022).

    Dalam operasi di Pos KTL Makalow, Jalan Merdeka, juga dilakukan kegiatan pengaturan lalu lintas sebagai upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas. Ada pula membagikan brosur berisi himbauan tertib lalu lintas kepada pengendara kendaraan bermotor dengan tujuan meningkatkan pemahaman etika berlalu lintas

    Baca juga:  Kecewa kasus positif Corona terus meningkat, Rumbekwan ingin semua pihak komitmen "perangi" Covid-19

    “Kita juga melakukan teguran simpatik sebanyak 12 kali terhadap pelanggaran penggunaan HP saat berkendaraan, melanggar marka jalan dan tidak mematuhi APIL dengan tujuan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Dalam kegiatan peningkatan disiplin yang dilaksanakan diharapkan tercapai peningkatan disiplin berlalu lintas kepada seluruh pengguna jalan di dalam kota Manokwari sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang berakibat pada kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

    Baca juga:  Proyek Jalan Indisey-Nimbay Molor, DPRD Manokwari Soroti Kontraktor

    Upaya peningkatan disiplin berlalu lintas, kata dia, harus menjadi sebuah gerakan bersama dalam menyelamatkan anak bangsa dari kejadian kecelakaan lalu lintas. Peran serta masyarakat dalam menciptakan ruang jalan yang aman harus dilaksanakan dan setiap pribadi mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (LP3/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    Bongkar Produksi Miras Rumahan Illegal, Ditresnarkoba Amankan 4 Tersangka  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Direktorat Reserse dan Narkoba Polda Papua Barat membongkar produsen minuman keras (Miras)...

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...