28.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Optimistis Genjot Prestasi Atlet Lokal Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, memiliki optimisme dalam membentuk potensi para atlet Papua Barat dalam rangka mempersiapkan atlet untuk ajang nasional hingga internasional.

    Menurutnya, jika segala sesuatu dilandasi niat dan mimpi yang benar, didukung optimisme kerja, kebijakan, serta arah yang jelas, akan menghasilkan sesuatu yang baik.

    “Saya bermimpi kita punya atlet-atlet lokal yang andal, yang bisa menjadi tumpuan NKRI. Saya harap anak-anak yang ada di sini dan ke depan jadi bibit unggul untuk menjadi atlet nasional negara ini,” ujar Waterpauw saat membuka turnamen voli rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di GOR Sanggeng Manokwari, Sabtu (16/72022).

    Baca juga:  Tim Sepak Bola Papua Barat Mulai Pemusatan Latihan Menuju Kualifikasi PON

    Demi terealisasi tujuan dimaksud, kata dia, perlu sentuhan serius pengurus cabang olahraga, pemerintah, dan pemangku kebijakan untuk melihat beragam potensi anak muda Papua Barat.

    Baca juga:  Hari Jadi Polwan Ke-74, Polda Papua Barat Goes to School

    “Papua Barat banyak calon para atlet masa depan. Itu adalah menggarisbawahi bagi kita semua yang sesungguhnya membutuhkan sentuhan kita tuan rumah, penyelenggara negara untuk melihat potensi yang ada,” paparnya.

    Dia berharap Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Medan nanti, Papua Barat bisa punya prestasi yang diukir oleh anak-anak asli Papua.

    Para atlet semua cabang olahraga yang ada di Papua Barat dituntut memberikan penampilan terbaik melalui tahapan latihan sesuai prosedur. Dengan begitu, setiap perhelatan olahraga tidak lagi menyewa pemain dari luar daerah.

    Baca juga:  Yasman Yasir Pimpin Rapat Perdana DPW PPP Papua Barat, Bahas Agenda Penting Partai

    “Saya harap ke depan kita tidak ambil lagi pemain dari daerah lain, apalagi membeli mereka. Latihan yang serius, raih prestasi yang tinggi, yang luar biasa sehingga Anda memiliki nilai yang baik. Kalau saudara hanya datar-datar saja susah berprestasi,” tuturnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...

    Ali Baham Ungkap 2 ‘PR’ Besar untuk Menunjang Mutu Pendidikan di Papua Barat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengungkapkan, ada dua 'PR' besar...