27 C
Manokwari
Rabu, Mei 22, 2024
27 C
Manokwari
More

    Surprise! Kapolda beri kejutan Hut TNI di Makodam

    Published on

    Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing memberikan kejutan pada hari ulang tahun (HUT) TNI ke-75 di markas Kodam XVIII/Kasuari, Senin (5/10).

    Terpantau pagi tadi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa sedang memberikan arahan kepada prajurit di lapangan apel Kodam. Dalam arahanya itu Cantiasa mengajak seluruh personil untuk bersinergi dengan personil Polri serta pemerintah daerah.

    Baca juga:  Groundbreaking Kantor DPW NU Papua Barat, Gubernur: Butuh Dukungan Semua Pihak

    Di sela arahan yang sedang berlangsung, suara sirine mobil mengaung dan terus mendekat ke arah lapangan apel Kodam XVIII/Kasuari. Satu mobil berplat kuning emas terus melaju ke tengah lapangan. Begitu berhenti, keluar dari mobil tersebut Kapolda Papua Barat.

    Kapolda datang bersama rombongan yakni para pejabat utama (PJU) dan personil lainya. Rombongan Kapolda membawa satu kue tar serta dia tumpeng berukuran besar.

    Baca juga:  Luas Panen Padi dan Produksi Beras Papua Barat 2022 Turun

    “Kami mengucapkan dirgahayu TNI ke-75, kita bersinergi untuk negeri. Kedatangan kami, sengaja saya tidak kasih tahu kepada Pangdam supaya jadi surprice,” ucap Kapolda pada acara itu.

    Tornagogo menyebutkan, ini sebagai bukti cinta dan sayang Polri kepada TNI. Kapolda sadar, TNI punya peran besar dalam mendukung upaya menjaga stabilitas keamanan negara.

    Baca juga:  PDK Kosgoro 1957 Papua Barat Desak Golkar Segera Gelar Musda

    “Kami Polri tidak bisa sendiri. Harus bersinergi. Menjaga NKRi ini pekerjaan berat dan peran TNI sangat besar,” ucap Kapolda lagi.

    “Kita satu tidak untuk berpisah. Kami pun berharap Polda Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari bersinergi sampai kapan pun,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Papua Barat Ingatkan Soal Pengamanan Pilkada...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. membuka pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) dalam...

    More like this

    Polda Papua Barat Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat Barat menggelar kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke...

    Mendagri: Libatkan PWI Perkuat Legitimasi Hasil Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat menyambut baik surat edaran Menteri Dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...