27.5 C
Manokwari
Rabu, Mei 22, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Puncak HUT Bhayangkara ke-76, Ini 3 Pesan Penting Jokowi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Puncak acara hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 digelar di Akpol Semarang hari ini, Selasa (5/7/2022), diikuti seluruh jajaran polda dan polres, baik secara langsung maupun virtual.

    Jajaran Polda Papua Barat, termasuk seluruh pejabat utama, berpartisipasi dalam apel puncak HUT Bhayangkara ke-76 secara virtual dari Mapolda Papua Barat. Selain itu, turut diikuti Forkopimda Papua Barat termasuk Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw.

    Baca juga:  Senator PB akan Surati Kapolri, Minta 150 Perwira Afirmasi Otsus dapat Posisi Strategis

    Pelaksanaan HUT Bhayangkara di Jakarta diikuti langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, Jokowi menekankan agar seluruh anggota Polri dapat mewujudkan Polri yang Presisi.

    Setelah mengikuti upacara secara virtual, digelar syukuran HUT Bhayangkara di Arfak Convention Center Mapolda Papua Barat. Dalam kesempatan ini, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, mengatakan terdapat tiga poin penting dalam peringatan HUT Bhayangkara tahun ini.

    Baca juga:  Tinjau Vaksinasi di Raja Ampat, Kapolda PB Dorong Antusiasme Warga

    “Pesan yang disampaikan oleh Presiden terdapat tiga poin yang menjadi perhatian, yaitu dalam menghadapi kejahatan teknologi dan mengikuti perkembangan terbarunya. Polri jangan tertinggal untuk mengantisipasi perkembangan kejahatan. Yang juga menjadi perhatian adalah menjaga situasi jelang pelaksanaan G-20, jangan sampai ada gejolak di daerah dapat mengganggu event internasional tersebut. Selain itu, yang juga menjadi perhatian adalah tahapan menghadapi pemilu 2024,” ujar Daniel.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Kirim Polwan ke Konferensi The 58th IAWP Training di NTT

    Daniel melanjutkan juga jadi perhatian adalah pemulihan ekonomi dan meningkatkan kapasitas personel dalam membangun komunikasi dengan seluruh pemangku kebijakan.

    Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, yang juga merupakan kapolda pertama di Papua Barat.

    Dalam peringatan HUT Bhayangkara secara nasional di Markas Besar Polri di Jakarta ada penyerahan tanda kehormatan bintang Bhayangkara pada sejumlah anggota kepolisian.
    (LP3/Red)

    Latest articles

    Kafilah Distrik Bintuni Pertahankan Juara Umum MTQ X Kabupaten

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kafilah Distrik Bintuni berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Dengan...

    More like this

    Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Papua Barat Ingatkan Soal Pengamanan Pilkada  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. membuka...

    Polda Papua Barat Musnahkan Ganja Hasil Penangkapan di Sorong  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ditresnarkoba Polda Papua Barat memusnahkan barang bukti penyalahgunaan narkoba jenis ganja hasil penangkapan...

    Polda Papua Barat Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat Barat menggelar kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke...