27.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Belum Diteken, Perdasi Pemilihan Anggota MRPB Dikonsultasikan Lagi ke Kemendagri

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, belum menandatangani Peraturan Daerah Provinsi (Perdasi) tentang Tata Cara Pemilihan Anggota MRPB.

    Padahal, sebelumnya Perdasi tentang Tata Cara Pemilihan Anggota MRPB ini sudah mendapatkan nomor registrasi (noreg) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

    Baca juga:  September, Pemprov Papua Barat Upayakan Serapan Anggaran di Atas 50 Persen

    “Memang sudah ada penomoran, tapi saya belum tanda tangan. Waktu saya memberikan atensi khusus untuk menjadi beberapa perdasi, perdasus, dan pergub yang sudah ada,” ujar Waterpauw usai pertemuan bersama pimpinan dan Bapemperda DPR Papua Barat, Senin sore (4/7/2022).

    Baca juga:  Semarak Tahun Baru Islam, BKPRMI Papua Barat Tablig Akbar di Masjid Mujahidin Manokwari

    Waterpauw mengungkapkan setelah dilakukan kajian ada beberapa hal yang memang perlu dikonsultasikan kembali ke Kemendagri. Hal ini, kata dia, juga untuk mengeleminasi adanya komplain dari berbagai pihak.

    Pimpinan dan anggota MRPB sendiri akan berakhir masa jabatannya pada November 2022 nanti. Sedianya proses perekrutan sudah harus dilakukan pada Juli ini.

    Baca juga:  Syukuran HUT Ke-76 TNI, Gubernur Apresiasi Kodam Kasuari Jaga Papua Barat Tetap Damai

    Sementara, dalam melakukan perekrutan dibutuhkan cantolan hukum sebagai dasar pelaksanaan, yakni Perdasi Tata Cara Pemilihan Anggota MRPB. (LP9/Red)

    Latest articles

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024. Pendaftaran akan dibuka hingga 7 Mei mendatang. Muhammad...

    More like this

    Diinisiasi Pj Gubernur Ali Baham, Papua Barat dapat Jatah Penerimaan 1.000 Anggota Polri

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kabar baik menghampiri masyarakat Papua Barat. Dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan, Papua...

    Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    MANOKWARI, linkpapua.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, banyak aspek yang dibutuhkan...

    PWI Kritik Pemprov Papua Barat: Kerja-kerja Pers Diabaikan

    MANOKWARI,linkpapua.com- Ketua PWI Papua Barat Bustam melontarkan kritik kepada Pemprov Papua Barat yang dinilai...