26.6 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Ini Deretan Rekomendasi DPRD Manokwari terhadap LKPJ Bupati

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari memberikan sejumlah rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Manokwari tahun anggaran (TA)2021. Ini menjadi masukkan untuk arah kebijakan pemerintah daerah agar lebih baik lagi di masa mendatang.

    Rekomendasi disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Manokwari Masa Persidangan II Tahun 2022 tentang Pembahasan Laporan Panitia Khusus DPRD terkait pembahasan LKPJ Bupati Manokwari TA 2021 di Kantor DPRD Manokwari, Rabu (29/6/2022).

    Baca juga:  2.111 Orang Lolos Seleksi Bintara Polri Papua Barat, Kapolda: Buah Kerja Keras

    Ketua panitia khusus DPRD Manokwari, Henokh Isak Rumansara, melaporkan hasil penilaian terhadap LKPJ TA 2021 berdasarkan hasil laporan dari komisi. “Pencapaian pelaksanaan program terdapat miskin narasi yang menyebabkan pihak DPRD kurang memahami tingkat keberhasilan pembangunan di tahun 2021,” kata Henokh.

    Rumansara mengungkapkan bahwa laporan tidak dilampiri piagam atau tanda penghargaan pencapaian keberhasilan program pembangunan di Manokwari sehingga seolah pembangunan pada 2021 tanpa prestasi.

    Baca juga:  A-4 Dorong Evaluasi Hak Politik Anak Asli Amban sebelum Pemilu 2024

    Olehnya itu, untuk mampu menggambarkan keseluruhan LKPJ kinerja pemerintah daerah, maka dalam penyusunan dokumen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari dapat melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

    “Kami merekomendasikan kepada Bupati Manokwari, ke depan agar dalam penyusun dokumen LKPJ, tim penyusun harus bersinergi dalam tingkat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah lainnya,” harapnya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lepas Tim Symphony Merah Putih ke Internasional Choir Festival

    Hal lain terkait penyajian dalam LKPJ, dewan merekomendasikan agar tabel capaian kinerja pada tahun sebelumnya dapat dijabarkan dalam dokumen LKPJ tahun berikutnya.

    Namun demikian, kata Henokh, dewan bisa memaklumi jika ada capaian yang belum sesuai harapan lantaran memang ada pandemi Covid-19 dan berdampak pada hampir semua sektor. (LP8/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...