26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Terima Rekomendasi DPRD, Bupati Manokwari Minta OPD Segera Tindak Lanjuti

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – DPRD Kabupaten Manokwari menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Manokwari tahun anggaran (TA) 2021. Rapat berlangsung di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Manokwari, Rabu (29/6/2022).

    Dewan memberikan beberapa rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Manokwari, mulai peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), penanggulangan kemiskinan, hingga pertumbuhan kapasitas fiskal daerah. Selain itu, pengelolaan lingkungan, yaitu sampah dan optimalisasi sumber daya alam (SDA) yang diharapkan bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

    Baca juga:  Polres Manokwari Amankan Dua Perempuan Bandar-Pengecer Togel, Terancam Penjara 10 Tahun

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, yang hadir bersama wakilnya, Eko Budoyo, setelah menerima rekomendasi dewan mengatakan akan menyampaikan langsung kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti.

    Baca juga:  Jaring Aspirasi di Mansel, Ketua MRP Dorong Pengembangan Tambak

    “Rekomendasi bisa digunakan untuk peningkatan sinergi kerja dari penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Manokwari sehingga kita harapkan masalah kedisiplinan, pertumbuhan ekonomi, pendapatan per kapita masyarakat di daerah ini bisa ditingkatkan,” ucap Hermus.

    Hermus juga menyampaikan bahwa penyerahan rekomendasi LKPJ dari dewan kepada pemerintah daerah merupakan proses membangun keseimbangan di dalam pemerintahan. Dewan dan pemerintah daerah, kata dia, bisa menjalankan fungsi pemerintahan untuk memberikan hasil pembangunan yang baik bagi masyarakat.

    Baca juga:  Resmi! Kabupaten Manokwari Jadi Tuan Rumah MTQ ke-10 2024

    Rapat paripurna berjalan lancar sampai selesai dan dihadiri Kapolres Manokwari, Dandim 1801, jajaran kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, kepala distrik, dan lurah. (LP8/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...