27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    Pengerjaan Dermaga Sumuri Mangkrak, Dishub Sebut Bisa Selesai Tahun Ini

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Masyarakat mempertanyakan kelanjutan pengerjaan Dermaga Sumuri di Distrik Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Pengerjaan dermaga tersebut sudah dimulai sejak Desember 2020 lalu, tetapi kini mangkrak.

    Kepala Distrik Sumuri, Tarsisius Dorisara, mengatakan untuk pembangunan dermaga, masyarakat sudah melepaskan tanah adat seluas dua hektare. Pihaknya pun menginginkan agar kelanjutan pengerjaan dermaga dilakukan secepatnya.

    Baca juga:  Lepas 30 Siswa Belajar ke Petrotekno Ciloto, Kasihiw: Kembalilah dengan Prestasi yang Baik

    “Kami masih menunggu bagaimana kelanjutan pembangunan dari pemerintah terkait dermaga ini. Masyarakat sangat membutuhkan dermaga ini agar akses perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan normal,” kata Tarsisius, Rabu (29/6/2022).

    Tarsisius mengaku belum mendapatkan informasi terbaru terkait pengerjaan Dermaga Sumuri. “Sementara ini saya belum mendapat informasi dari dinas terkait dengan mangkraknya dermaga yang sudah dibangun. Saya berharap kepada pemerintah agar menindaklanjuti,” ucapnya.

    Baca juga:  Persekutuan Doa Rumah Cinta Ministry Kota Sorong Diresmikan

    Sementara, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Teluk Bintuni, Saifudin Kasim, menjelaskan pembangunan dermaga Dermaga Sumuri diharapkan selesai tahun.

    “Total anggaran yang dibutuhkan sesuai dengan rencana sekitar Rp56 miliar. Kita harapkan selesai pada tahun 2022 dan langsung dioperasikan awal 2023. Kita sudah membangun simpulnya,” kata Saifuddin tanpa menjelaskan lebih jauh waktu dimulainya pengerjaan.

    Baca juga:  KPU Manokwari Sosialisasi Pemilu ke Generasi Milenial SMA St. Paulus

    Panjang dermaga yang akan dibangun 108 meter dan lebar 8 meter. Pembangunan Dermaga Sumuri dilaksanakan PT Simon Jaya Perkasa. (LP5/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...