27.2 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Papua Barat Hadiri Pembukaan Pesparawi XIII di Yogyakarta

    Published on

    YOKYAKARTA, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII yang berlangsung di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Senin malam (20/6/2022).

    Pelataran Candi Prambanan disulap megah untuk menyambut sekitar 8.144 peserta dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Bumono X membuka gelaran tahunan ini secara langsung. Hadir pula Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi.

    Baca juga:  Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Didatangi Pendemo

    Selain datang saat pembukaan helatan akbar yang akan berlangsung hingga Sabtu (26/6/2022) ini, Waterpauw sehari sebelumnya, Minggu malam (19/6/2022), Waterpauw menghadiri ibadah bersama kontingen Pesparawi Papua Barat di salah satu hotel di Yogyakarta. Dia menyemangati seluruh kontingen Bumi Kasuari.

    “Saudara/Saudari sekalian yang saya sayangi, kalian adalah orang-orang terpilih sebagai duta-duta rohani dalam berbagai kategori seni yang akan dipertandingkan di tingkat nasional pada ajang Pesparawi XIII Yogyakarta tahun ini,” kata Waterpauw.

    Baca juga:  2.111 Orang Lolos Seleksi Bintara Polri Papua Barat, Kapolda: Buah Kerja Keras

    Dia meminta seluruh peserta Pesparawi untuk menjaga kesehatan agar bisa memberikan penampilan terbaik guna meraih hasil maksimal. “Pesan saya kepada seluruh peserta untuk menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima. Ini sangat penting karena bila kondisi tubuh menurun apalagi sampai sakit, tentu kalian tidak akan dapat bernyanyi dengan baik dan optimal,” pesannya.

    Sebagai juara bertahan dia harapkan agar seluruh peserta wajib menanamkan mental juara yang membaja. “Harumkan nama daerah kalian dengan prestasi kalian yang terbaik,” sambungnya.

    Baca juga:  Enam Bulan Beroperasi, RSUD Papua Barat Layani 100 Pasien per Hari

    Di samping menjaga kesehatan dan mental, dia juga mengingatkan seluruh peserta untuk menyanyi dengan baik untuk kemuliaan Tuhan. “Namun, di atas semuanya itu bernyanyilah untuk kemuliaan Tuhan. Hanya Tuhanlah yang kita agungkan dalam pelaksanaan event ini. Untuk itu jagalah sportivitas dan kegigihan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai umat Tuhan,” tuturnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Ali Baham Ungkap 2 ‘PR’ Besar untuk Menunjang Mutu Pendidikan di...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengungkapkan, ada dua 'PR' besar yang dibutuhkan untuk menunjang mutu pendidikan di Papua Barat. Dua...

    More like this

    Ali Baham Ungkap 2 ‘PR’ Besar untuk Menunjang Mutu Pendidikan di Papua Barat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengungkapkan, ada dua 'PR' besar...

    Biayai Rekrutmen 1.000 Anggota Polri, Pemprov Papua Barat Suntik Rp4,8 M

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mengalokasikan hibah sebesar Rp4,85 miliar untuk membiayai rekrutmen 1.000...

    Diinisiasi Pj Gubernur Ali Baham, Papua Barat dapat Jatah Penerimaan 1.000 Anggota Polri

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kabar baik menghampiri masyarakat Papua Barat. Dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan, Papua...