26.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Komisioner Pusat Idham Holik Tinjau Sejumlah Kantor KPU di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Idham Holik, melaksanakan kunjungan kerja (kunker)di Papua Barat. Selain membuka pelatihan dasar tata kelola pemilu sekretariat KPU se-Papua Barat, Idham juga mengunjungi KPU Manokwari dan Manokwari Selatan.

    “Saya menyempatkan diri mengunjungi KPU Manokwari untuk melihat kondisi kantor maupun situasi kerja yang saya lihat sudah baik. Ke depan saya yakin penyelenggaraan pemilu bisa semakin baik. Apalagi saya juga melihat Rumah Pintar Pemilu (RPP) terkelola secara baik,” ujar Idham, Senin (20/6/2022).

    Baca juga:  Siap Hadiri Rakernas, Ini Persiapan DPW Partai NasDem Papua Barat

    Dikatakannya, kunjungannya ke KPU kabupaten/kota agar bisa melihat langsung kondisi di daerah. “Dalam pembicaraan dengan KPU Manokwari, mereka berkomitmen meningkatkan kinerja dan partisipasi pemilih. Apalagi ada beberapa program yang siap untuk dilaksanakan. Saya juga optimis penyelenggaraan pemilu di 2024 akan baik di Papua Barat,” tambahnya.

    Baca juga:  KPU Manokwari Bakal Sosialisasikan PKPU Tahapan Pemilu 2024 Jelang Verfak

    Selain mengunjungi KPU Manokwari, Idham yang didampingi komisioner KPU Papua Barat juga mengunjungi KPU Manokwari Selatan.

    Sementara, komisioner KPU Manokwari, Applena Rumakeuw, mengungkapkan pihaknya dalam mempersiapkan pemilu serentak 2024, telah memfokuskan daftar pemilih berkelanjutan yaitu berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Manokwari, termasuk juga dalam tahapan verifikasi partai politik.

    Baca juga:  Respons Atensi DPR Papua Barat, Kapan Pemprov Siapkan Dokumen KUA/PPAS RAPBD-P 2022?

    “Memang PKPU yang mengatur tahapan dan jadwal sudah ada, tetapi kita masih menunggu juknis terhadap proses verifikasi partai politik,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua....