26.4 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Penting! Enam Pesan Kapolda Papua Barat Hadapi Operasi Patuh Mansinam

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Polres Teluk Bintuni menggelar apel gelar pasukan untuk menghadapi Operasi Patuh Mansinam 2022 yang berlangsung di halaman Polres Teluk Bintuni, Senin (13/6/2022). Membacakan sambutan seragam Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, menyampaikan enam hal penting dalam menghadapi operasi ini.

    AKBP Junov menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan sarpas sebelum pelaksanaan operasi di wilayah hukum Polda Papua Barat. “Sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri khususnya polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab,” kata AKBP Junov.

    Baca juga:  Terima 81 Jemaah, Wakil Bupati Manokwari Pesan Jaga Kemambruran Haji

    Tujuan operasi ini untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

    Pelaksanaan operasi mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola penegakan hukum lalu lintas secara elektronik serta teguran kepada pelanggaran secara humanis. Operasi akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022.

    Baca juga:  Imbau Masyarakat Serahkan Senpi, Kapolres Bintuni: Tidak Boleh Jadi Mas Kawin

    “saya yakin dan percaya dengan kesiapan personel yang maksimal diharapkan pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

    Sebelum mengakhiri sambutan ini, AKBP Junov menyampaikan pesan kepada personel yang terlibat operasi, baik yang berada di Polda Papua Barat maupun polres jajaran agar memedomani hal-hal sebagai berikut.

    1. Selalu panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas
    2. Utamakan patuh dan taat kepada peraturan lalu lintas serta tetap memedomani SOP dalam melaksanakan tugas operasi
    3. Laksanakan kegiatan edukasi kepada sasaran melalui binluh yang diprioritaskan dalam rangka cipta kondisi saat pelaksanaan Youth Twenty (Y20) selama tiga hari dan menjelang HUT ke-76 Bhayangkara
    4. Melakukan kegiatan yang memberikan nilai positif kepada masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat menuju Polri yang presisi
    5. Hindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan sehingga kehadiran polantas dapat dirasakan oleh masyarakat
    6. Agar para perwira fungsi melaksanakan pengawasan dan pengendalian yang melekat di lapangan. (LP5/Red)

    Latest articles

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    0
    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait...

    More like this

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Meriah! Pawai Obor Peringatan HUT Ke-207 Kapitan Pattimura di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-207 mengenang jasa pahlawan Maluku,...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...