26.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    100 Persen Produk Lokal, Gerai Papua Barat Ramai Pengunjung di Hipmi Expo Jakarta

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Papua Barat ikut ambil bagian pada gelaran Hipmi Expo yang berlangsung di di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Gerai atau booth milik Bumi Kasuari menarik perhatian pada gelaran ini.

    Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) BPD Hipmi Papua Barat, Nadia Siregar, yang juga penanggung jawab gerai mengatakan Hipmi Papua Barat hadir memamerkan 100 persen produk lokal dari berbagai sektor industri rumah tangga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

    Baca juga:  Sambut HUT Bhayangkara, Polres Manokwari Gelar Berbagai Kegiatan

    “Seperti aneka olahan keripik, pengelolaan buah pala asal Fakfak, kopi Arfak, dan sejumlah kerajinan tangan industri rumahan lainnya,” ucap Nadia. Kemudian ada herbal dan obat-obatan, produk jasa pengembangan aplikasi, hingga menampilkan motif batik dan busaha khas Papua.

    “Kami bersyukur di hari pertama ini booth expo kami ramai pengunjung. Mereka cukup anstusias melihat dan membeli produk-produk UMKM kami. Sisi lainnya, melalui video-video tentang pariwisata seputar Papua Barat yang kami putar semoga bisa merangsang para pengunjung untuk kemudian berwisata ke Papua Barat,” tuturnya.

    Baca juga:  Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI, Suyanto Tawarkan Sejumlah Program Pro Rakyat

    Salah satu yang terkesan dengan produk asal Papua Barat adalah Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Mardani H. Maming.

    Kegiatan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) emas atau yang ke-50 Hipmi ini dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

    Selain BPD Hipmi Papua Barat, seluruh provinsi se-indonesia hadir dan turut memperkenalkan produk-produk UMKM serta mengenalkan potensi pengembangan pariwisata daerahnya masing-masing.

    Beberapa rangkaian kegiatan memeriahkan kegiatan yang mengusung tema Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045 ini, seperti Indonesian Young Leader Forum dan Business Matching & Networking.

    Baca juga:  KPK Dampingi Pemprov Papua Barat Tagih  Utang Pajak PT SDIC

    Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming, sebelumnya mengharapkan kegiatan ini menjadi kebangkitan perekonomian daerah. Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya Hipmi dalam membantu mempromosikan UMKM berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan.

    Ketua BPD Hipmi Papua Barat, William Heinrich, mengatakan pihaknya sangat senang atas keberhasilan penyelenggaraan kegiatan ini. Ia pun mengajak semua pemuda-pemudi agar jangan takut ber-Hipmi.

    “Anak-anak muda di Papua Barat agar jangan berada di zona nyaman. Mesti berani mengambil langkah menjadi pengusaha,” ucapnya. (*)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua....

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...