27.5 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Belum Ada Wakil Ketua IV, Perubahan AKD DPR Papua Barat Tertunda

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com — DPR Papua Barat berencana melakukan perubahan pada alat kelengkapan Dewan (AKD). Namun proses yang seharusnya dilakukan kemarin kembali tertunda karena masih menunggu pemilihan wakil ketua IV.

    Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor kepada wartawan mengatakan, perombakan AKD dilaksanakan saat pertengahan periode atau 2,5 tahun.

    Baca juga:  Josua Burdam Ajak Masyarakat Adat Usba Bersatu Jaga Keamanan Raja Ampat

    “Harus ada perubahan AKD pada setengah periode atau 2,5 tahun. Masing-masing fraksi menyiapkan anggotanya untuk distribusikan ke AKD yang ada,” ucapnya.

    Namun rapat perubahan AKD yang digelar pada Jumat pekan lalu terpaksa ditunda karena hingga saat ini pemilihan wakil ketua IV oleh Fraksi Otsus belum juga selesai.

    Baca juga:  Reses Dimulai, Orgenes Wonggor Harap Aspirasi Diserap Sampai ke Pelosok

    “Proses pemilihan wakil ketua IV itu hal baru sehingga menjadi persoalan bagi fraksi. Kita harap harus secepatnya selesai dan segera diserahkan ke pimpinan dilanjutkan ke gubernur dan dilanjutkan ke pemerintah pusat untuk penerbitan SK,” papar Orgenes.

    Menurut dia, Penundaan pemilihan wakil IV dari fraksi Otsus karena adanya persoalan di tubuh fraksi sendiri. Pasalnya hampir semua anggota Fraksi Otsus ingin maju sebagai wakil IV.

    Baca juga:  GP Sayangkan Sikap YRK Bersekutu dengan Karang Taruna Jadi-jadian

    Menurut dia, pemilihan harus segera diselesaikan sehingga proses perombakan AKD juga bisa secepatnya selesai. Pasalnya akan ada penyebaran anggota fraksi ke masing-masing AKD.(LP9/Red)

    Latest articles

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka Dengan Masyarakat Maybrat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau kamtibmas di Kampung Ayata distrik Aifat Timur Tengah...

    More like this

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka Dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...