29.8 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
29.8 C
Manokwari
More

    Massa Blokir Ruas Jalan Trikora Manokwari, Buntut Penangkapan Warga

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com- Sekelompok warga melakukan aksi bakar ban di ruas Jalan Trikora Wosi, tepatnya di depan Hotel Fajar Roon, Kamis (26/5/2022) malam. Aksi itu diduga buntut diamankannya seorang warga setempat oleh pihak kepolisian siang tadi.

    Warga juga memblokir jalan. Aksi berlangsung sekitar pukul 19.00 WIT.

    Aksi ini sempat menimbulkan kepanikan para pengendara. Kemacetan sempat terjadi selama hampir satu jam karena kendaraan hanya bisa melintasi satu lajur.

    Baca juga:  Babinsa Amban Bareng Mahasiswa Kerja Bakti di Lingkungan Asrama

    “Malam ini ada sekelompok warga yang menyampaikan aspirasinya terkait dengan kejadian siang tadi di lokasi yang sama,” jelas Kabag Ops Polres Manokwari Kompol Musa Jedi Permana.

    Menurut Musa, kejadian ini masih didalami polisi. Pihaknya, belum bisa memastikan motif aksi bakar ban ini. Namun kuat dugaan terkait adanya warga yang diamankan oleh petugas.

    Baca juga:  Lantik 74 Pejabat Administrator dan Pengawas, Hermus: Jangan Rusak Citra Manokwari

    “Perwakilan warga sekira 5 orang sudah diajak ke Mapolsek untuk berdiskusi sehingga ada tindak lanjut yang pasti soal penyampaian aspirasinya. Alhamdulillah aksi blokade sudah selesai,” ujarnya.

    Baca juga:  Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    Pantuan media ini, blokade ruas jalan yang disertai aksi bakar ban bekas ini berlangsung hampir satu jam dan sempat mendapat pengawasan aparat gabungan dari TNI dan Polri. Setelah bernegosiasi, petugas memadamkan api dari sisa-sisa ban yang terbakar. Arus lalu lintas pun kembali normal dan situasi tetap kondusif. (LP2/red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....