28.9 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Komitmen Perangi Narkoba, Polres Manokwari Siap Gandeng Semua Stakeholder

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Kapolres Manokwari melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Manokwari Ipda Jhon Haulussy menyampaikan komitmen pihaknya dalam perang melawan narkoba di Manokwari. Ia mengaku akan menggandeng semua stakeholder agar peredaran narkoba bisa dipersempit.

    “Saya akan selalu membangun komunikasi dengan instansi terkait termasuk para tokoh agama, masyarakat maupun pemuda. Dengan dukungan semua pihak tentunya kita bersama-sama memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Manokwari,”ujar Jhon, Rabu (25/5/2022).

    Baca juga:  Covid Teluk Bintuni Hari ini: Ruang Isolasi Nol Pasien, Vaksin Sentuh 26%

    Dia menegaskan, pemberantasan narkoba adalah tentangan terbesar kepolisian saat ini. Narkoba telah beredar masif dan menyentuh semua strata masyarakat.

    Karena memberangus peredarannya harus dilakukan kolektif. Melibatkan semua unsur termasuk yang paling penting adalah generasi muda.

    “Karena generasi muda adalah sasaran utama peredaran narkoba. Harus ada upaya mendorong generasi muda untuk tampil terdepan memerangi narkoba,” ujar Jhon.

    Baca juga:  Khafilah MTQ Manokwari Rebut 4 Tropi, Hermus Beri Apresiasi

    Jhon juga mengingatkan kepada pengedar agar segera berhenti. Ia akan melakukan langkah langkah tegas untuk menindak para pengedar ini.

    “Pengedar dan pengguna narkoba agar segera menjauhi narkoba. Jangan bertobat setelah ditangkap dan menjalani proses hukum. Tentunya sebagai kepolisian jika ada yang tertangkap dan terbukti maka pasti diproses hukum. Apalagi masalah narkoba dan obat terlarang ini merupakan kejahatan luar biasa,” jelas dia.

    Baca juga:  Pembunuhan Perempuan di Arfai, AT dan SI Peragakan 26 Adegan di 7 Lokasi

    Jhon mengatakan peran serta masyarakat dibutuhkan dalam pemberantasan narkoba. Masyarakat bisa berperan aktif dengan memberikan informasi ke pihak kepolisian jika di lingkungannya terdapat penyalahgunaan narkoba.(LP3/Red)

    Latest articles

    *NasDem Buka Penjaringan Cakada di PBD, Petrus Kasihiw: Tanpa Mahar*

    0
    SORONG, Linkpapua.com - Partai NasDem resmi membuka penjaringan calon kepala daerah di seluruh daerah di Indonesia. Di Papua Barat Daya, Partai NasDem menyatakan figur...

    More like this

    *NasDem Buka Penjaringan Cakada di PBD, Petrus Kasihiw: Tanpa Mahar*

    SORONG, Linkpapua.com - Partai NasDem resmi membuka penjaringan calon kepala daerah di seluruh daerah...

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda...

    Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Berhasil Raih Penghargaan CSR Internasional  

    JAYAPURA, Linkpapua.com - Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku meraih dua penghargaan pada ajang...