27.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Waterpauw Ajak Kodam Kasuari Kolaborasi: Jaga Stabilitas Keamanan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw bertatap muka dan memberi pengarahan di Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (24/5/2022). Kedatangan Waterpauw disambut Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema.

    Pangdam mengatakan, apel dansat ini harusnya dilaksanakan awal Maret. Namun pihaknya menunggu sampai hadirnya penjabat gubernur.

    “Penjabat Gubernur Paulus Waterpauw merupakan bagian dari hadirnya Kodam XVIII/Kasuari,” ujar Pangdam.

    Baca juga:  Papua Barat dan Raja Ampat Sabet Penghargaan Paritrana Award 2020

    Pangdam dalam kesempatan tersebut juga memaparkan program khusus dalam membantu pemerintah di bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan ekonomi kreatif. Ia mengemukakan TNI akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

    Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengajak Kodam XVIII/Kasuari untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam berbagai bidang. Gagasan gagasan dari jajaran Kodam sangat dinantikan untuk membawa Papua Barat ke arah yang lebih baik.

    Baca juga:  Wagub Lakotani Minta Kepala Daerah Mulai Terapkan SIPD

    “Mari kita kolaborasi bersama. Pemerintah dan TNI harus menyatu untuk memberi maslahat bagi rakyat,” tuturnya.

    Dia juga meminta agar Kodam XVIII/Kasuari untuk melakukan sosialisasi UU Nomor 2 tahun 2021 tentang perubahan atas UU nomor 21 tahun 2001 tentang Otsus Papua dan peraturan turunannya dan Daerah otonomi Baru (DOB).

    Baca juga:  KPU Manokwari: Sejumlah Parpol Gagal Lengkapi Administrasi, Calon Tetap TMS

    Dia mengingatkan, tahun 2022 sudah terasa kehangatan soal politik menghadapi 2024. Meski TNI tidak masuk dalam ranah politik namun perannya sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan.

    “Saya harapkan Kodam membantu pemerintah daerah pada penyelenggaraan pesta akbar demokrasi tahun ini sampai 2024 dengan menjaga stabilitas keamanan daerah,” tandasnya.(LP9/Red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan pimpinam Forkopimda Manokwari Jumat (3/5/2024) di Manokwari. Dalam kesempatan...

    More like this

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...