28.3 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Aktivitas Mulai Normal, Pelanggaran Lalu Lintas di Manokwari Meningkat

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari mencatat kenaikan angka pelanggaran lalu lintas di Manokwari Pasca Lebaran Idul Fitri. Tren kenaikan ini menunjukkan masih rendahnya tingkat kesadaran berkendara.

    Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas menjelaskan peningkatan pelanggaran terjadi karena mulai normalnya aktivitas masyarakat. Faktor rendahnya kesadaran juga masih dominan.

    Baca juga:  Satlantas Polres Manokwari Gelar Razia, 15 Terjaring, 25 Dapat Teguran

    “Memang aktivitas masyarakat mulai normal sehingga angka pelanggaran juga harus diakui terjadi peningkatan. Apalagi masih ada pemikiran bahwa disiplin jika ada petugas,” jelas Subhan, Senin (23/5/2022).

    Subhan mengemukakan, pihaknya akan lebih intens melakukan operasi. Ia menyebutkan, mayoritas pelanggaran yakni tidak menggunakan helm, baik itu pengendara maupun penumpang.

    Baca juga:  Polisi Terjunkan 70 Personel, Massa Buka Blokade Jalur Masuk Pertamina

    Selain melakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar, pihaknya juga terus berupaya melakukan edukasi maupun imbauan bagi masyarakat. Termasuk juga mengingatkan masyarakat bahwa harus tetap menggunakan masker.

    “Tentunya dengan adanya penempatan petugas di pos-pos lalu lintas maka jika ada masyarakat yang membutuhkan pengawalan lalu lintas dapat langsung menyampaikan ke petugas. Dengan begitu maka arus lalu lintas dapat tetap lancar dan juga meminimalisir adanya insiden di jalanan,” jelas dia.

    Baca juga:  Lengkapi Pemeriksaan Kasus Rasisme, Polres Manokwari Datangkan Saksi Ahli

    Dikatakan Subhan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang tujuannya adalah budaya tertib berlalu lintas.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bakal Calon...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi, Ustad Maftuhin membantah pernyataannya yang mendukung salah satu calon wakil...

    More like this

    Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bakal Calon Wakil Bupati 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi,...

    Pengasuh Ponpes di Manokwari Dukung Suyanto Jadi Wakil Bupati

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Dataran Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat,...

    MTQ X Teluk Bintuni Hadirkan Qari Juara Internasional Saat Pembukaan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X Kabupaten Teluk Bintuni, Papua...