27.4 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Literasi Dini Hulu Migas, SKK Migas Pamalu Gandeng Kodim 1806/Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com — SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku terus menjalin kemitraan dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di daerah. Salah satunya diwujudkan melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kodim 1806 Bintuni, Sabtu, 21 Mei 2022.

    Kegiatan yang berlangsung di Markas Kodim 1806 ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang pendidikan untuk menggalakan cinta membaca kepada anak-anak usia sekolah. Dengan mengusung tema “Paham Hulu Migas”, kegiatan ini dilakukan dalam bentuk membaca bersama Komik Ensiklopedia Migas.

    Baca juga:  Proyek Tangguh Train 3 Masuki Fase Penyelesaian, Demobilisasi Pekerja Segera Dilakukan

    Peserta dari murid sekolah dasar (SD) yang merupakan putra-putri anggota TNI, hadir dengan antusias. Mereka menerima paket sosial untuk mendukung kegiatan pendidikan di sekolah, didampingi orang tua masing-masing.

    Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu, Galih W Agusetiawan menyampaikan harapan kepada orang tua agar terus memberikan dukungan kepada anak anak untuk terus belajar dan membaca.

    “Semakin banyak membaca, kita semakin tahu cara memecahkan masalah yang ada di sekeliling kita. Kesulitan atau masalah yang kita alami, sudah pernah dirasakan orang lain dan pengalaman tersebut dituangkan dalam buku”, ungkap Galih seraya berharap buku yang dibagikan dapat bermanfaat tidak hanya bagi anak-anak, tapi juga bagi orang tuanya dalam memahami industri hulu migas.

    Baca juga:  Adopsi Sistem Pemilu, Mansel Gelar Pemilihan Kepala Kampung Serentak

    Sementara itu, Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni, LetKol. Inf. Kadek Abriawan, pada sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu media untuk saling mendekatkan diri dan saling mengenal. Ia menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan ini.

    Baca juga:  Sidang Istri Aniaya Suami di Manokwari Terus Bergulir, PH Korban: Perbuatan Terdakwa Sudah Terbukti

    Kadek juga menyampaikan kesiapan TNI dalam mendukung kelancaran kegiatan hulu migas.

    “Fungsi dan peran satuan Kodim yang terdiri dari tiga bidang, yakni geografi, demografi, dan sosiopolitik, yang juga turut menciptakan keamanan bagi investasi hulu migas di wilayah Teluk Bintuni”, papar Kadek.(Rls/red)

    Latest articles

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik Masni yang terdampak banjir kali Wariori. Hermus dihadapan warga menyampaikan...

    More like this

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik...

    Harga Tomat Tembus Rp55.000 per Kilogram di Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Harga tomat mengalami kenaikan signifikan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Faktor...

    Bupati Bintuni Sampaikan Penghormatan di Ibadah Pemakaman Charles Rizard Ginuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menghadiri ibadah pemakaman almarhum Charles...