26.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Minimalisir Kawasan Kumuh, Hermus akan Bangun Akses Jalan Transito – Soribo

    Published on

    ManokwariLinkpapu.com-Bupati manokwari Hermus Indou akan memperlebar beberapa titik di ruas jalan Transito menuju Soribo. Langkah ini  diyakini  akan membuka keran ekonomi dan membelah kawasan kumuh.

    Sabtu (21/5/2022), Hermus melakukan survei jalan di Gunung Jati RT III/RW/11, Kelurahan Wosi. Titik ini menjadi salah satu lokasi prioritas pengembangan.

    “Kita ingin memastikan kondisi jalan dari Transito menuju Soribo untuk dibangun. Pembangunan harus memberi dampak ekonomi. Minimal mengurangi kawasan kumuh,” jelas Hermus.

    Baca juga:  Diikuti 28 Tim, Argosigemerai Cup III Resmi Digulir

    Menurutnya, sebagai ibu kota provinsi dam juga pusat peradaban di tanah Papua, Manokwari menghadapi banyak problem sosial. Populasi kawasan kumuh termasuk salah satu yang paling pelik.

    “Karena kawasan kumuh itu identik dengan kemiskinan dan banyak sekali terjadi penyakit-penyakit sosial di sana. Ada miras, kejahatan dan berbagai masala lainnya,” jelasnya.

    Hermus menjelaskan, kawasan kumuh adalah dinamika yang ada. Tidak bisa dihilangkan dalam waktu singkat. Akan tetapi perlu ada terobosan bersifat berkesinambungan.

    Baca juga:  Pendeta se-Manokwari Gelar Doa Bersama, Wujudkan Pemilu Damai

    “Kawasan kumuh di kota tidak terus menerus ada tetapi secara bertahap kita harus benahi. Agar bisa membebaskan masyarakat dari penyakit – penyakit sosial,” ungkapnya.

    Perkembangan infrastruktur, jalan, jembatan, luas – luas jalan protokol maupun jalan strategis adalah salah satu jalan keluar. Infrastruktur yang baik akan mendorong perbaikan ekonomi.

    Baca juga:  Kadis Ketahanan Pangan PB Beberkan Imbas Peralihan Anggaran: 4 Rumah Inovasi Gagal

    Sehingga setiap pemukiman harus tersedia jalan yang memadai dan menjadi solusi bagi banyak orang.

    Disebutkan Hermus, khusus wilayah RT 2/RW 11 Kelurahan Wosi ada beberapa jalan yang akan dibangun. Termasuk jalan masuk Transito yang akan dibuka lebar.

    Pihaknya juga menyiapkan akses untuk menghubungkan Soribo sekaligus menata kompleks ini agar jangan ada kejadian luar biasa. (LP8/red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    NasDem Mansel Tutup Penjaringan, 8 Bakal Cabup-Cawabup Bersaing

    MANSEL, LinkPapua.com - DPD NasDem Manokwari Selatan (Mansel) telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon...

    Frengki Mandacan Daftar di NasDem, PAN, dan PKS Maju Pilkada Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Frengki Mandacan sejauh ini telah mendaftar di beberapa partai politik untuk...