26.5 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Polisi Segera Beberkan Hasil Uji Labfor di Dua Lokasi Kebakaran di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Bidang Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Papua masih melakukan uji laboratorium terhadap sejumlah barang bukti (BB) yang dibawa dari 2 lokasi kebakaran di Manokwari. Dalam waktu dekat penyebab kebakaran di dua lokasi itu diungkap.

    Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom pada Selasa (17/5/2022) menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan menyampaikan penyebab pasti kebakaran yang terjadi di Pasar Wosi dan ruko di Kelurahan Manokwari Timur.

    Baca juga:  Polres Manokwari Gelar Sertijab Sejumlah PJU

    “Kami sudah menyampaikan ke tim Puslabfor di mana yang menjadi titik panas pertama. Dari olah TKP itu beberapa sampel juga sudah diteliti dalam laboratorium,” ungkap Gultom.

    Baca juga:  Sebelum Gantung Diri, Ratna Tenggelamkan 2 Anaknya yang Masih Balita

    Menurutnya, Polres masih menunggu hasil olah sampel. Secepatnya hasil itu akan disampaikan ke publik.

    “Dengan dilakukan pemeriksaan oleh Puslabfor maka hasilnya scientific bukan perkiraan-perkiraan lagi tetapi bisa diketahui penyebab pastinya,” tambah dia.

    Pekan lalu bidang Puslabfor Polda Papua yang dipimpin oleh AKBP Maruli Simanjutak telah melakukan olah TKP yang didampingi Satuan Reskrim Polres Manokwari. Sejumlah barang bukti yang dibawa untuk dilakukan uji laboratorium di antaranya arang sisa kebakaran dan potongan logam dari kabel di lokasi kejadian. Tim juga menggali informasi dari saksi-saksi saat kebakaran terjadi. (LP3/red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....