27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Pembagian Bama Tahap Tiga Mengalami Penambahan

    Published on

    MANOKWARI-Pemkab Manokwari tengah menyalurkan Bahan Makanan (bama) tahap ketiga akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Asisten I setda Manokwari Wanto S.sos menjelaskan bama sudah dibagikan di 5 kelurahan.

    “Hari ini kita bagikan di Manokwari Barat. Kelurahan yang akan dibagikan dalam waktu dekat ini adalah kelurahan Manokwari Timur, Pasir Putih, Sanggeng dan Padarni. Ditargetkan 3 Agustus nanti sudah tersalurkan semuanya ke masyarakat.Sejauh ini tidak ada kendala dalam proses penyaluran. Kalau kendala paling stok item dari bama itu yang belum ada, seperti gula dari Bulog yang terkadang terlambat datang,”ujar Wanto (27/7/2020).

    Baca juga:  Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Disetujui, DPRD Manokwari Selip Sejumlah Catatan

    Diungkapkannya, penerima bantuan kembali mengalami peningkatan dari penyaluran tahap dua yang lalu.” Ditahap dua terdapat18689 penerima, sedangkan ditahap ketiga 19620 penerima.

    Baca juga:  2022, Laporan Penganiayaan Jadi Kasus Dominan di Unit PPA Polres Manokwari

    Peningkatan ini dikarenakan sinkronisasi data dari kelurahan yang sebelumnya belum terakomodir sehingga datanya naik terus. Ada warga dari beberapa kampung yang juga minta tapi tidak bisa diakomodir karena mereka sudah dapat bantuan langsung tunai dari pusat,”jelasnya.

    Penyaluran tahap ketiga ini disebutkan merupakan penyaluran tahap terakhir. Pasalnya sejauh ini aktifitas perekonomian masyarakat mulai berjalan normal kembali.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Serahkan Bantuan untuk 165 KK Korban Banjir Bintuni

    “Sejauh ini tahap ketiga ini penyaluran yang terakhir sesuai dengan saran kami. Kita ingin penyaluran bama ini bisa ditinjau kembali karena aktifitas masyarakat sudah berjalan. Bantuan ini kan peruntukannya karena masyarakat dilarang melakukan aktifitas diluar rumah. Dengan begitu anggarannya bisa difokuskan dibidang lainnya,”tutup dia. (*/LP3)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...