27.2 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Kongres KNPI Harus Lahirkan Ide untuk Menjawab Persoalan di Papua Barat

    Published on

    TERNATE, linkpapua.com- Rombongan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat tiba di Ternate, Maluku Utara, Sabtu (14/5/2022). Rombongan dipimpin Ketua KNPI Papua Barat, Sammy DJ Saiba.

    Mereka bertolak ke Ternate dalam rangka menghadiri kongres nasional KNPI ke-XVI. Tiba di Bandara Babullah, Pemuda Papua Barat langsung melakukan tarian tumbuh tanah dari Suku Arfak, Manokwari.

    Baca juga:  Ketua KNPI PB: Paulus Waterpauw Lulus Ujian sebagai Seorang Pemimpin

    Sammy Saiba menyatakan komitmen KNPI Papua Barat untuk menyukseskan kongres di Maluku Utara. Kata dia, kehadiran pihaknya membawa misi yang lebih besar dari sekadar urusan internal KNPI.

    “Komitmen kita untuk mendukung dan menyukseskan hajatan ini. KNPI Papua Barat hadir dalam Kongres Pemuda tersebut tentu membawa misi komplek. Terlepas dalam urusan internal kepemudaan secara nasional, juga membawa misi untuk menjawab berbagai problem di Papua Barat,” jelas Sammy

    Baca juga:  Waterpauw: Fakfak Masuk 4 Besar Kabupaten Penyumbang Kasus Stunting di PB

    Menurutnya, pemuda adalah ujung tombak pembangunan. Dalam konteks ini KNPI harus mengambil peran dalam menjawab berbagai persoalan di Papua Barat.

    Karena diakui saat ini Papua Barat masih dihadapkan pada berbagai problem. Mulai dari persoalan ekonomi, sosial, politik hingga keamanan.

    Baca juga:  Makin Aman Makin Nyaman, Polda Papua Barat Luncurkan KTL Pro dan RTMC

    “Selain hal yang bersifat internal, kita juga penting menyuarakan persoalan yang ada di Papua Barat. Kita berharap kongres KNPI turut melahirkan ide dan memberi solusi bagi Papua Barat,” tutup Sammy(LP2/red)

    Latest articles

    Ali Baham Ungkap 2 ‘PR’ Besar untuk Menunjang Mutu Pendidikan di...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengungkapkan, ada dua 'PR' besar yang dibutuhkan untuk menunjang mutu pendidikan di Papua Barat. Dua...

    More like this

    Ali Baham Ungkap 2 ‘PR’ Besar untuk Menunjang Mutu Pendidikan di Papua Barat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengungkapkan, ada dua 'PR' besar...

    Biayai Rekrutmen 1.000 Anggota Polri, Pemprov Papua Barat Suntik Rp4,8 M

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mengalokasikan hibah sebesar Rp4,85 miliar untuk membiayai rekrutmen 1.000...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...