27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Hermus Tinjau Pasar Wosi, Pedagang Minta Penyiapan Los Darurat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou, Selasa siang (10/5/2022) meninjau kondisi Pasar Wosi pascakebakaran. Hermus menyempatkan berdialog dengan pedagang dan menerima aspirasi mereka.

    Hermus mengatakan, ini adalah musibah yang kesekian kalinya terjadi. Terakhir kali kebakaran melanda kawasan Borobudur kemudian Pasar Wosi untuk kali kedua.

    “Ke depan kita harus lebih berhati-hati supaya tidak terjadi kebakaran atau musibah yang sama,” jelasnya.

    Baca juga:  Polresta Manokwari Segera Limpahkan Berkas Tersangka Kasus PETI

    Hermus juga menerima aspirasi dari para pedagang. Pedagang menginginkan pembangunan pasar darurat agar aktivitas perekonomian bisa tetap berputar.

    Para pedagang juga meminta agar puing-puing kebakaran yang masih ada di lokasi segera dibersihkan. Selanjutnya, mereka meminta ada bantuan dari pemerintah bagi mereka yang terdampak langsung.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Terima Kunjungan Pj Gubernur Ali Baham, Bahas Pembangunan Infrastruktur

    Dalam kesempatan bupati menyampaikan komitmen pemerintah daerah. Ia menyebutkan langkah pertama yang ditempuh adalah memberikan kesempatan kepada kepolisian untuk melakukan investigasi terhadap kejadian kebakaran itu.

    “Kita ingin polisi untuk memastikan apa penyebab dari kebakaran itu, apakah itu kosleting listrik atau ada penyebab-penyebab yang lain. Ini mesti diinsvestigasi terlebih dahulu,” ujarnya.

    Baca juga:  Lebaran Iduladha 2023, Pemkab Manokwari Sumbangkan 118 Ekor Hewan Kurban

    Selanjutnya Hermus juga sudah memerintahkan OPD teknis untuk mengidentifikasi dan mendata seluruh korban untuk memastikan berapa jumlah pedagang yang teriventarisir. Temasuk jumlah pasti kerugian.

    “Kita tengah mendata berapa kerugian material yang dialami oleh para pedagang sendiri. Dan berapa kerugian pemerintah karena pasar itu adalah aset daerah,” jelasnya. (LP8/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...