28.8 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Polisi Sebut Hasil Olah TKP Belum Simpulkan Penyebab Kebakaran Pasar Wosi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolres Manokwari AKBP Parasian H Gultom mengaku belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran di pertokoan Jalan Yogyakarta, Manokwari, Selasa (10/5/2022). Menurutnya, kepolisian masih harus melakukan olah TKP.

    “Yang terbakar yang pasti kita dinginkan dulu. Kita belum olah TKP. Sementara masih proses pemadaman jadi belum bisa menyimpulkan,” papar Gultom kepada wartawan.

    Sementara soal kebakaran di Pasar Wosi dia mengaku sudah dilakukan olah TKP. Petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut.

    Baca juga:  Polisi: Mayat Perempuan di Pantai BLK Diduga Bunuh Diri Beserta 2 Anaknya

    “Sudah dilakukan olah TKP dan sudah diambil beberapa bukti kaitan dengan kebakaran dan sudah dibawa ke labfor (ke Jayapura) untuk diidentifikasi lebih lanjut,” tuturnya.

    Menurut Gultom, kerugian sendiri belum bisa disimpulkan secara riil. Namun dari keterangan paguyuban pasar ada sekitar 6 los dan ada sekitar 300 kios yang terbakar.

    Baca juga:  Sambut HUT Dekranasda ke 44, Puluhan Peserta Meriahkan Pameran UMKM 

    “Dari hasil keterangan yang kita dapat setelah diskusi dengan Paguyuban Pasar ada sekitar 6 los dan ada sekitar 300 kios itu datanya dan pada faktanya. Lebih dari 300 kios karena ada satu kios yang dibagi dua. Belum lagi yang di depannya ada dibangun kios lagi,” jelasnya.

    Baca juga:  Razia Balapan Liar, Satlantas Polres Manokwari Tilang 10 Kendaraan

    Yang pasti pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran di Pasar Wosi.

    Hanya saja dari barang bukti awal yang diambil di titik api panas pertama berupa meteran listrik, kipas angin dan alat elektronik lainnya, ada kemungkinan ini akibat arus listrik.(LP9/Red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan pimpinam Forkopimda Manokwari Jumat (3/5/2024) di Manokwari. Dalam kesempatan...

    More like this

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...