26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Kebakaran Pasar Wosi: Tim Inafis Dalami Penyebab dan Sumber Api

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com-Polres Manokwari akan menurunkan tim untuk identifikasi di TKP guna mengetahui penyebab pasti kebakaran di pasar Wosi, Senin dini hari (9/5/22).

    “Awal mula titik api masih dalam proses pendalaman. Nantinya saat olah TKP oleh tim Inafis dapat menemukan penyebab atau mulai dari peristiwa kebakaran,” jelas Kabag Ops Polres Manokwari Kompol Junaidy A Weken.

    Baca juga:  Sambut HUT Bhayangkara, Polres Manokwari Serahkan Bantuan ke Yayasan Sosial

    Selain itu kata Weken, pihak kepolisian akan segera melakukan komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini pemda agar ada penanganan secepatnya.

    Dirinya mengungkapkan, sampai Senin pagi masih ada titik api di lokasi kebakaran. Namun ia memastikan, kondisinya sudah berangsur padam.

    Baca juga:  Kodam Kasuari Gelar Harmonisasi Papua Barat, Wujud Kebersamaan dan Persatuan Bangsa

    Polres Manokwari sendiri menurunkan dua unit kendaraan water canon untuk membantu mengatasi kebakaran di Pasar Wosi. Kepolisian turut mengerahkan tim gabungan dari berbagai satuan.

    “Kejadian kebakaran ini kami dari Polres Manokwari yang dibantu juga dengan personel Sat Brimob, personel Direktorat Samapta Polda Papua Barat serta masyarakat bersama-sama saling membantu untuk memadamkan api. Kami menurunkan 2 (dua) unit kendaraan water canon guna membantu pemadaman sejak dini hari,” ungkap Weken.

    Baca juga:  Polres Manokwari dan Polres Sorong Kota Naik Tipe Menjadi Polresta

    Menurut Weken, pihaknya telah berupaya maksimal membantu masyarakat. Termasuk dalam mengamankan barang-barang untuk mengantisipasi terjadinya penjarahan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.(LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...