28.4 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
28.4 C
Manokwari
More

    Patroli Pasca-Lebaran, Polda Papua Barat Sasar Pusat Keramaian

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Mengantisipasi arus balik Lebaran yang akan memuncak Sabtu dan Minggu lusa, Polda Papua Barat menggencarkan patroli pengamanan di sejumlah tempat keramaian di wilayah Manokwari, Jumat (6/5/2022). Patroli menyasar sentra perekonomian dan tempat wisata.

    Patroli ini masih dalam rangkaian Operasi Ketupat 2022. Patroli dilakukan dengan memberi imbauan kamtibmas kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas serta kemacetan arus lalu lintas.

    Baca juga:  Tinjau Lokasi Penyerangan di Fakfak, Kapolda Papua Barat: Penyelidikan Mendalam Dilakukan

    Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan melibatkan personel gabungan dari sejumlah instansi.

    “Personel Ops Ketupat Mansinam memberi imbauan kamtibmas pada masyarakat Manokwari. Kita melihat kesadaran masyarakat semakin baik. Masyarakat juga sudah ikut berpartisipasi menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri 1443,” ujar Adam.

    Baca juga:  Eks Ajudan Presiden Jokowi Jabat Kapolda Papua Barat

    Menurut Adam, patroli pasca-Lebaran ini dilakukan secara mobile dan dialogis. Lokasinya menyasar tempat keramaian atau objek yang menjadi konsentrasi warga.

    Baca juga:  Sah! DPR Papua Barat Tetapkan 3 Raperdasi

    “Kita konsen pada beberapa objek tempat berkumpulnya masyarakat. Kita beri imbauan seputar pelayanan, serta imbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19,” imbuh Adam.(LP3/Red)

    Latest articles

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk melakukan pendataan bagi Orang Asli Papua (OAP). ''Perlu ada sensus untuk...

    More like this

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk...

    Ketum MUI dan LDII Yakini Kebebasan Beragama adalah Identitas Bangsa

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhammad Anwar Iskandar dalam momentum Silaturahim...

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...