27.9 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Dominggus: Kolam Renang Makodam Kasuari Harus Lahirkan Atlet Andal

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema melakukan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang dan Mako Denintel Kodam XVIII/Kasuari di Kompleks Makodam, Manokwari, Rabu (4/5/2022). Kehadiran kolam renang ini diharapkan turut memacu prestasi olahraga Papua Barat.

    “Pembangunan ini harus memberi manfaat bagi kemajuan masyarakat Papua Barat. Seperti kolam renang ini dapat menjadi sarana saling asah, asih dan asuh untuk atlet berbakat. Begitu juga keberadaan Mako Denintel Kodam XVIII/Kasuari mesti bisa membantu menciptakan rasa aman bagi daerah ini,” ujar Pangdam.

    Baca juga:  8 Kali Beruntun, Pemprov Papua Barat Kembali Raih Opini WTP

    Dia berharap setelah proses pembangunan selesai, Gubernur Papua Barat berkenan untuk melakukan peresmian.

    Sementara, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan apresiasi kepada Kodam dan Polda Papua Barat beserta seluruh jajaran yang telah menunjukkan tekad dan komitmen untuk terus menjaga keamanan di tanah Papua Barat.

    Baca juga:  Papua Brothers Kampiun Kejuaraan Sepak Bola Dominggus Mandacan Cup I

    “Ini merupakan tanggung jawab kita semuanya untuk kita harus menjaga bagian ini agar daerah ini tetap selalu dalam keadaan aman dan kondusif sehingga umat bisa bekerja, berusaha untuk kehidupan pribadi maupun keluarga dan juga membantu serta menolong orang lain,” ujarnya.

    Baca juga:  Momen Serunya Kebersamaan Warga Jemaat Imanuel Muari di Acara Camping Paskah

    Dominggus mengatakan, kolam renang yang akan dibangun nantinya harus memberi dampak jangka panjang. Setidaknya dapat melahirkan perenang andal. Yang akan mengharumkan nama Papua Barat di kancah nasional bahkan internasional.

    “Pemerintah Provinsi Papua Barat senantiasa akan memberikan dukungan secara bertahap dan berkesinambungan,” tandasnya.(LP9/Red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD yang belum juga melaporkan progres paket-paket pekerjaan yang telah dijalankan....

    More like this

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD...

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun ini

    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi...